Banyak Pemain Timnas Dihukum Kartu Merah-Kuning, Komdis Cari Solusinya


  •    Kukuh Wahyudi
  •    15/07/20 - 11:30
  •    2.186

Ilustrasi pemain timnas dihukum kartu merah di ajang internasional.
Ilustrasi pemain timnas dihukum kartu merah di ajang internasional. (Bolalob)

Sudah bukan kabar mengejutkan lagi saat ada pemain timnas dengan mudahnya mendapatkan hukuman kartu kuning bahkan merah di ajang internasional. Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, ingin memutus tren negatif itu.

Hal tersebut menjadi target khusus dari Komdis di bawah komando Erwin Tobing. Ia ingin para pemain yang berseragam timnas memahami dengan maksimal soal batasan-batasan di lapangan.

"Pemain timnas juga dapat tampil maksimal di pentas dunia tanpa kartu kuning apalagi kartu merah, hanya karena ketidakmampuan dan ketidaktahuan serta ketidakpedulian atas pelanggaran yang dilakukannya di level nasional,” tutur Erwin dalam acara Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) dengan tema ‘Peningkatan Kapasitas Tenaga Keolahragaan' di Central Park, Jakarta (13-16/7/2020).




Selain itu, hal lain yang menjadi target khusus adalah penurunan jumlah kasus pelanggaran disiplin.

Sementara itu, terkait target umum, berkaitan denga kesadaran fair play.

“Yaitu, memastikan seluruh stake holders sepak bola Indonesia taat dan patuh pada seluruh regulasi sepak bola. Sehingga suatu pertandingan dapat diselenggarakan dengan disiplin, fair play, dan berbasiskan industri,” katanya. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1597125602726

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?