Pemain Timnas Bersaing di Perlombaan Hafalan Al-Quran Hingga Mobile Legends


  •    Kukuh Wahyudi
  •    15/07/20 - 13:30
  •    989

Timnas U-16 TC di Bekasi.
Timnas U-16 TC di Bekasi. (PSSI)

Timnas U-16 besutan Bima Sakti kini tengah menjalani pemusatan latihan (TC) di Bekasi mulai 6 Juli 2020. Namun, tak hanya gemblengan teknis sepak bola saja yang Valeron dkk. dapatkan, tapi TC tersebut berisi kegiatan lain untuk menghilangkan kejenuhan.

Pemain ternyata tak hanya bersaing dengan kemampuan teknik individu sepak bolanyua saja di TC tersebut, kepiawaian mereka dalam menghafal sura-surat Al-Quran (khusus muslim) juga diadu. Bima dkk. membuat perlombaan untuk itu.

“Saya sudah sampaikan ini kepada para pemain, khususnya yang muslim, supaya mereka menghafalkan surat-surat Al-Quran. Jadi pada 29 Juli, saya akan nilai. Siapa yang hapalannya paling banyak akan saya beri hadiah,” tutur Bima di situs resmi PSSI.




Tak hanya aspek keagamaan saja yang mendapat perhatian Bima, area hiburan pun mendapat sentuhan. Tim pelatih coba masuk ke dunia remaja dengan tujuan membuat pemain nyaman di timnas.

“Kami adakan hiburan untuk pemain supaya mereka tak bosan. Kami ada formula seperti kemarin, kami beli PS4 sebanyak dua buah dan kami buat kompetisi yang dilakukan setiap hari Minggu,” kata eks gelandang timnas jebolan Primavera itu melanjutkan.

“Kemudian, kami pun adakan lomba Mobile Legends. Nanti coach Markus Horison jurinya dan yang juara akan mendapat hadiah. Ini jadi siasat kami juga supaya mereka tak selalu pulang ke rumah tiap akhir pekan,” tuturnya.

Sementara itu, TC tersebut diproyeksikan untuk mengikuti Piala AFC U-16 2020 di Bahrain, 25 November-12 Desember 2020. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1595649601729

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?