Lini Belakang Bermasalah, Arteta Ingin Datangkan Pemain Seperti Van Dijk


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    15/07/20 - 16:00
  •    889

Mikel Arteta, juru taktik Arsenal.
Mikel Arteta, juru taktik Arsenal. (Arsenal.com)

Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta nampaknya sudah mulai gerah dengan performa lini belakangnya yang kerap melakukan kesalahan dan berujung kebobolan. Ia pun mengisyaratkan ingin merekrut bek anyar dengan kualitas dunia. 
Ia mengambil contoh seperti yang dilakukan sang juara Liga Primer Inggris musim ini, Liverpool ketika mendatangkan Virgil Van Dijk beberapa musim lalu. Menurutnya kehadiran bek asal Belanda ini mampu mengubah tim dengan cepat. 
"Ya, seperti itulah cara (merekrut Van Dijk) yang saya yakini untuk membangun sebuah tim. Sebelumnya, Liverpool kebobolan banyak gol, baik karena kesalahan individu maupun dari situasi bola mati." kata Arteta kepada Mirror.

Baca Juga :
"Namun, mereka mendatangkan pemain yang mampu menjadi tulang punggung tim dan itu adalah perbaikan yang cepat. Ketika kami mendapatkan bek, kiper serta gelandang yang merupakan salah satu terbaik di dunia, maka kami bisa mengubah tim dengan cepat," imbuhnya. 
Selain itu, Arteta juga mencontoh mantan klubnya sebelum menukangi Arsenal, Manchester City ketika mendatangkan bek asal Perancis, Aymeric Laporte dari klub Spanyol, Athletic Bilbao. 
"Selain itu Manchester City juga melakukan hal yang serupa saat mendatangkan Aymeric Laporte. Saya pikir kami juga harus melakukan hal seperti itu, namun dengan cara dan sumber daya yang kami miliki," tutup Arteta. 
halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1603415401916

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?