Mantan Kapten Timnas Tolak Wacana Naturalisasi Pemain di Skuat U-19


  •    Robert
  •    15/07/20 - 16:30
  •    6.400

Charis Yulianto - Arema FC (Wearemania.net)
Charis Yulianto - Arema FC (Wearemania.net)

Mantan kapten tim nasional Indonesia, Charis Yulianto tak setuju dengan wacana PSSI untuk memanggil pemain keturunan di skuat Timnas U-19 di Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Asisten pelatih Arema FC ini menilai bahwa para pemain yang ada saat ini sudah cukup mumpuni untuk bersaing dengan negara lain. Namun sekali lagi Charis mengatkan bahwa keputusan itu adalah hak setiap pelatih.

"Saya pikir jangan ya untuk naturalisasi. Banyak pemain muda U-19 terutama di posisi belakang yang bagus-bagus," kata Charis Yulianto dikutip dari BolaSport.com.

"Tetapi itu semua hak dan kewenangan pelatih," lanjutnya.




Charis juga menambahkan bahwa pemain muda Indonesia sudah memiliki cukup jam terbaik di kompetisi lokal dalam bermain. Apalagi dengan adanya sosok pelatih Shin Tae Yong yang akan membawa banyak pengalaman ke para pemain muda Indonesia.

"Sebenarnya banyak potensi yang dimiliki pemain muda dan sudah masuk ke klub Liga 1," ujarnya.

"Tentu dengan adanya Shin Tae-yong semoga saja menjadi motivasi kepada pemain karena dia pelatih kelas dunia," pungkasnya.

Seperti diketahui, PSSI sudah mendata beberapa pemain keturunan yang bermain di luar negeri dan siap dipanggil untuk membela Indonesia.

Beberapa nama pemain keturunan seperti Jack Brown, Elkan Baggott, Nyoman Paul Aro hingga Joseph Simatupang mengutarakan niatnya untuk bisa membela skuat Garuda. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596848402658

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?