Laga Tanpa Penonton Jadi Tantangan Bagi Persela


  •    Rizka Perdana Putra
  •    17/07/20 - 15:00
  •    531

Nilmaizar, pelatih Persela
Nilmaizar, pelatih Persela (Abdul Rozak/Persela)

PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan kompetisi Liga 1 akan dilanjutkan dengan status tanpa penonton. Pelatih Persela Nilmaizar berusaha mematuhi segala aturan yang telah ditetapkan.

Liga 1 rencananya akan dilanjutkan kembali mulai tanggal 1 Oktober sampai 28 Februari tahun depan. Karena masih dalam situasi pandemi, penonton pun dilarang mendukung tim kesayangannya secara langsung di stadion.

Nil tak masalah dengan aturan tersebut. “Kita ikuti saja protokol kesehatan. Seperti di Jerman, Inggris dan Spanyol,” ucapnya.

Baca Juga :


Ya, beberapa kompetisi di Eropa memang dilanjutkan kembali dengan status tanpa penonton. Hal itu merupakan salah satu protokol kesehatan yang harus dilalui klub demi kelangsungan kompetisi.

Lebih lanjut, Nil menganggap ketiadaan penonton sebagai sebuah tantangan. Eky Taufik dkk dituntut untuk tetap bermain maksimal meski tanpa dukungan suporter secara langsung.

“Penonton adalah pemain ke 12 jadi kehadiran penonton dalam suatu pertandingan sangat perlu untuk memotivasi pemain. Tapi dengan kondisi sekarang tentu kita harus bisa menyikapi,” ucap Nil.

“Bagaimana kita bisa main tanpa ada penonton dengan penuh fighting spirit,” tandasnya.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1601384402064

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?