Bertubuh Kecil, Bintang Muda Malaysia di Belgia Diharapkan Contoh Takefusa Kubo


  •    Kukuh Wahyudi
  •    16/07/20 - 10:00
  •    1.604

Takefusa Kubo, bintang muda Jepang di Spanyol.
Takefusa Kubo, bintang muda Jepang di Spanyol. (Dario AS)

Sepak bola Malaysia tengah berefuria karena pemain muda berbakat mereka, Luqman Hakim Shamsudin, bakal segera merapat ke klub Belgia, KV Kortrijk. Ia pun diharapkan bisa mengikuti jejak Takefusa Kubo, pemain muda Jepang.

Kini Kubo bermain untuk RCD Mallorca dengan status pinjaman dari Real Madrid. Dengan postur 173 cm, Kubo nyatanya mampu membuktikan diri sebagai pesepak bola handal di Spanyol bahkan disebut sebagai Lionel Messi-nya Jepang.

Hal itu membuktikan bawah ukuran tak menjadi masalah. Fakta itulah yang harus menjadi pegangan Luqman yang memiliki tinggi 170 cm.

Pemerhati sepak bola Malaysia, Dr Zulakbal Abd Karim, pun optimistis bahwa Luqman bisa unjuk gigi.

Baca Juga :


"Ini bukanlah kali pertama anak Malaysia beraksi di luar negari. Pasalnya, banyak pemain pernah ke Eropa sebelum ini tetapi saya prediksi kali ini bisa menghasilkan pencapaian lebih baik," tuturz Zulakbal seperti dikutip dari Berita Harian.

"Lagi pula dia memiliki pengalaman beraksi di luar negeri dalam Program Pembangunan Sepak Bola Negara (NFDP), kita boleh anggap persiapannya untuk ke luar negari lebih baik dan tidak ada masalah apabila tiba di sana nanti," katanya melanjutkan.

"Kalau pemain muda Asia seperti Kubo pun bisa berjaya, serta Fandi Ahmad yang mana budayanya dan fisiknya berbeda, sudah tentu Luqman pun bisa berjaya pula," katanya. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1599487801624

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?