Persiapan Hadapi Liga 1, Winger Asing MU Justru Berencana Pulang Kampung


  •    Rizka Perdana Putra
  •    16/07/20 - 21:30
  •    453

Emmanuel Oti Essigba, winger Madura United.
Emmanuel Oti Essigba, winger Madura United. (Media Madura United)

Liga 1 akan kembali dilanjutkan mulai tanggal 1 Oktober 2020 mendatang. Akan tetapi, winger asing Madura United, Emmanuel Oti Essigba justru berencana kembali ke negara asalnya di Ghana.

Sejak pandemi Covid-19 menyebar Maret lalu, Oti menjadi satu-satunya pemain asing Madura United yang masih berada di Indonesia. Sedangkan tiga pemain lain yaitu Bruno Matos, Jaimerson Xavier dan Jacob Pepper sudah kembali ke negara asalnya.

Oti sebenarnya bukan tanpa alasan masih berada di Indonesia. Ia terpaksa bertahan lantaran kesulitan mengurus tiket penerbangan dari Indonesia menuju Ghana.

Baca Juga :


“Saya sudah empat kali gagal pulang, Sebenarnya saya juga ingin kembali seperti yang lain,” beber Oti seperti dilansir dari situs resmi Madura United.

Meski empat kali gagal, tekad Oti untuk pulang kampung sudah begitu kuat. Rencananya, Senin (20/7/20) mendatang ia akan terbang menuju Ghana.

Kebetulan, skuad Madura United baru berlatih kembali pada tanggal 1 September. Artinya, Oti masih punya waktu sekitar satu bulan untuk menikmati waktu bersama keluarga dan berlatih secara mandiri di kampung halaman. 

“Memang sudah dengar dan saya senang. Itu kabar baik. Tapi saya sudah merencanakan untuk pulang sementara, refreshing dulu. Kalau kompetisi sudah mulai lagi, saya pasti akan kembali ke Indonesia, saya profesional,” tandasnya.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600610401498

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?