RD Bantah Masuk Politik untuk Ikut Pilkada 2020


  •    Rizqi Ariandi
  •    17/07/20 - 11:30
  •    1.495

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan saat berfoto dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono
Twitter/AgusYudhoyono

Kabar mengejutkan datang dari pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. Juru taktik yang karib disapa RD itu memilih masuk dunia politik dengan bergabung bersama Partai Demokrat.

Bergabungnya RD ke partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu tentu mengejutkan publik. Apalagi saat ini RD masih aktif melatih Madura United.

RD mengatakan keputusannya masuk politik tidak lebih dari haknya sebagai warga negara. RD ingin menyalurkan sikap politiknya secara langsung dengan bergabung bersama Demokrat.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
"Sekali lagi bahwa saya memang sudah lama menginginkan bisa berperan serta dengan hak politik yang saya punya yang dimiliki setiap warga negara," kata RD saat dihubungi wartawan.

RD membantah keputusannya ini dilatarbelakangi agenda Pilkada serentak 2020 pada Desember mendatang. Salah satu daerah yang menggelar pilkada adalah Lampung, kota kelahiran RD.

Baca Juga :


"Tidak. Sama sekali tidak ada. Karena kebetulan saja itu kemarin beriringan dari usulan, permintaan mereka dan keinginan saya. Mungkin sekarang begini, mudahnya, yang mengusung saya ke Lampung Tengah itu Nasdem, PKS, dan Perindo, sudah aman sebetulnya dengan 11 kursi. Jadi tak perlu tambahan dukungan partai lain. Sementara Partai Demokrat, sudah mencalonkan pasangan lain. Tidak ada hubungannya dengan Pilkada Lampung Tengah," tutur RD.

Ali-alih demi pilkada, RD menjelaskan bahwa dirinya ingin berperan memajukan sepak bola lewat jalur politik. "
Bahwa saya ingin berpolitik sebagai pesepak bola. Bukan sepak bola untuk politik. Untuk sepak bola yang lebih baik," tutur eks pelatih Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2011 tersebut. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1601085601444

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?