Tips Memilih Sepatu Futsal Yang Cocok untuk Kalian


  •    Robert
  •    17/07/20 - 13:50
  •    1.301

Bolalob
Bolalob

Memilih sepatu futsal untuk dipakai dalam bermain tak bisa sembarangan, banyak aspek yang harus kalian perhatikan.

Semua merek top sudah mengembangkan sepatu futsal (indoor) yang dirancang khusus, yang ideal untuk bermain di permukaan lapangan dan juga dapat digunakan untuk bermain di jalanan atau di rumput buatan.

Berikut beberapa tips yang harus kalian perhatikan sebelum membeli sepatu futsal:

Dimana kalian bermain?

Di Indonesia kita sering menjumpai dua jenis lapangan futsal, mulai dari vinyl atau parquette dan juga rumput sintetis. Sepatu futsal juga memiliki beberapa jenis sol.



Di permukaan lapangan vinyl atau parquette kalian tentu harus menggunakan sepatu dengan sol berbahan karet. Sol luar ini sangat cocok untuk permukaan lapangan keras yang digunakan untuk bermain futsal.



Lalu untuk di lapangan rumput sintetis kali harus mencari sepatu yang memiliki sol dengan pul, berbeda dengan sepatu bola. Untuk bantalan tambahan, pelat sol terbuat dari karet dan bukan TPU keras. Bahan sol karet kurang membebani sendi, membuat sepatu rumput sintetis lebih nyaman dipakai. halaman 2 dari 3
Jenis kaki kalian?

Setidaknya ada tiga bentuk kaki manusia, mulai dari pronasi sedang (normal), lebih dan kurang. Dimana jenis kaki pronasi sedang sangat cocok untuk segala jenis sepatu futsal, anda akan lebih mudah mencarinya. Namun, jauh akan lebih baik dan lebih nyaman apabila menggunakan sepatu yang bantalan tumitnya lebih tebal.



Untuk kaki berbentuk pronasi lebih anda harus mencari sepatu futsal yang lentur dan tidak terlalu keras dalam bagian batalan solnya.

Sementara untuk pronasi kurang anda membutuhkan sepatu yang memiliki bantalan pada bagian tengah atau midsole dan pada bagian pinggir atau outsole.

Material sepatu

Sepatu futsal saat ini memiliki beragam jenis material, mulai dari kulit asli dan juga sintetis.

Kulit Kanguru adalah bahan terbaik untuk sepatu futsal, dimana memiliki kualitas tinggi dengan kenyamanan. Sangat lembut dengan sentuhan empuk dan banyak perlindungan. Ketika dipakai wajar, sepatu itu bisa bertahan selama beberapa waktu, dan selalu nyaman.



Sementara untuk bahan sintetis terdiri dari apa pun yang bukan kulit atau rajutan. Bagian atasnya yang sintetis megharuskan kita beradaptasi dulu saat memakainya. Bahan sintetis digunakan untuk sepatu tetap ringan dan merupakan bahan yang sangat baik dalam segala kondisi cuaca. Beberapa bahan sintetis juga ditingkatkan dengan elemen pegangan tambahan untuk lebih meningkatkan sentuhan Anda pada bola. Namun, bahannya kurang tahan lama dibandingkan kulit dan menawarkan perlindungan lebih sedikit. halaman 3 dari 3
Desain atau warna yang menarik



Model dan bentuk sepatu sangat berperanguh untuk gaya kita bermain di lapangan. Pilihlah bentuk dan warna favorit kalian tentunya. Jangan abaikan desainnya, dimana itu bisa menjadi ciri khas anda saat tampil di lapangan. Gaya sepatu futsal klasik dan modern sudah banyak di pasaran.

Namun kebanyakan sepatu futsal era modern saat ini sudah memiliki bentuk dan desain yang keren.

Sesuaikan dengan budget



Ini adalah aspek terpenting saat kalian memilih sepatu futsal. Pilih sepatu yang sesuai dengan kemampuan kalian dan jangan teralu memaksakan. Merk internasional memang memberikan anda level yang berbeda. Namun merk lokal tak kalah bersaing dewasa ini.

Sudah banyak sepatu futsal lokal yang berkualitas bagus dan harganya cocok di kantong juga. Termasuk sepatu futsal yang akan dirilis oleh Bolalob dengan Ortuseight dalam waktu dekat.
Terakhir diubah:  20/07/20 - 10:35






Video Trending



Berita Terkait


1603632377926

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?