5 Fakta Menarik Saat Real Madrid Meraih Gelar Juara LaLiga Musim Ini


  •    Robert
  •    17/07/20 - 16:30
  •    894

Real Madrid Juara LaLiga Musim 2019/20 (LaLiga)
Real Madrid Juara LaLiga Musim 2019/20 (LaLiga)

Real Madrid sukses meraih gelar juara LaLiga musim ini, setelah meraih kemenangan atas Villarreal pada Kamis.

Pasukan Zinedine Zidane meraih gelar dengan dua gol dari Karim Benzema yang membawa mereka menang 2-1 di Estadio Alfredo Di Stefano di markas latihan Valdebebas mereka.

Baca Juga :


Madridtertinggal dua poin dari Barcelona ketika LaLiga diskors pada Maret di tengah pandemi coronavirus, tetapi berkat 10 kemenangan beruntun membawa mereka meraih gelar juara liga.

Berikut data dan fakta yang dirangkum dari Opta dalam kesuksesan Madrid meraih gelar juara musim ini:

Terbaik di Spanyol

Dengan mengklaim gelar LaLiga ke 34 mereka - yang setara dengan tingkat keberhasilan 38 persen dalam sejarah 89 tahun kompetisi - Madrid telah memenangkan liga delapan kali lebih banyak daripada tim lain. Barcelona adalah pesaing terdekat dengan 26 gelar, sementara Atletico Madrid, yang berada di urutan ketiga dalam daftar sepanjang masa, telah membawa pulang trofi 24 kali lebih sedikit dari tetangga mereka. Dalam 63 tim sudah tampil di LaLiga, hanya sembilan yang sukses memenangkan gelar.

Zidane Mengejar Rekor Trofi



Zinedine Zidane kini telah membawa Madrid meraih 11 trofi di dua periodenya melatih bersama klub. Tiga trofi lagi ia akan menyamai rekor milik Miguez Munoz sebagai pelatih paling sukses dalam sejarah mereka. Pelatih Prancis itu telah bergabung dengan Fabio Capello (1996-97 dan 2006-07) dan Luis Molowny (1977-78, 1978-79, dan 1985-86) sebagai satu-satunya bos Madrid yang memenangkan gelar LaLiga dalam melatih El Real. halaman 2 dari 3
Dominasi di El Clasico dan Derbi Madrid

Madrid terhindar dari kekalahan dan tidak kebobolan dalam kedua pertandingan LaLiga melawan Barca musim ini - pertama kalinya mereka melakukannya sejak musim 1974-75 silam di bawah Milan Mijanic. Mereka juga tidak terkalahkan melawan Atletico dan mengklaim sepasang kemenangan, menjadikannya musim LaLiga pertama di mana mereka tidak kebobolan gol di El Clasico atau El Derbi.

Solid Dalam Bertahan



Pertahanan yang kuat menjadi kunci keberhasilan Madrid dan mereka berada di jalur untuk mencetak rekor klub dalam kebobolan paling sedikit di 38 pertandingan LaLiga musim - terbaik mereka sebelumnya adalah 26 di 1987-88.

Mereka juga membutuhkan satu lagi clean sheet untuk mencatat 20 dalam satu musim papan atas untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka. Itu bukan satu-satunya pencapaian yang mengesankan bagi Thibaut Courtois, yang telah menyamai Francisco Buyo (1977-78) untuk clean sheet terbanyak oleh kiper Madrid dalam satu musim (18). Pemain asal Belgia itu telah menyelamatkan masing-masing 26 tembakan tepat sasaran dari luar area yang dia hadapi di LaLiga musim ini. Sejak setidaknya 2003-04, tidak ada tim yang menyelesaikan musim tanpa kebobolan gol dari luar kotak.

Produktivitas Gol dari Banyak Posisi



Madrid telah menggunakan 26 pemain musim ini dan 21 di antaranya telah mencetak gol - paling banyak oleh tim dalam satu musim LaLiga di abad ke-21.

Kapten dan bek tengah Sergio Ramos telah mencetak 10 gol - enam dari titik penalti - dan jika ia mencetak gol lagi, Ia akan mencetak rekor gol terbaik oleh bek dalam semusim sejak pergantian milenium. Karim Benzema juga meningkatkan permainannya sejak kembalinya Zidane, dimana ia telah melampaui 20 gol di musim back-to-back untuk pertama kalinya. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1602756601609

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?