Diduga Stres Karena Karir Mandek, Andre Schurrle Pensiun di Usia 29 Tahun


  •    Rissalah Maulana
  •    18/07/20 - 06:00
  •    3.098

andre schurrle
dfb team

Mantan pemain timnas Jerman dan juga Borussia Dortmund, Andre Schurrle, mengejutkan pecinta sepakbola Jerman dengan keputusannya untuk pensiun di usia 29 tahun.

Schurrle yang masuk ke dalam skuat Jerman yang merebut gelar juara Piala Dunia 2014 sebelumnya memperkuat berbagai tim. Namanya naik kala membela Bayern Leverkusen hingga akhirnya digaet Chelsea pada 2013.

Sayang di Chelsea performanya tak menonjol hingga akhirnya pindah ke Wolfsburk dan Dortmund. Pemain kelahiran 6 November 1990 itu dipinjamkan ke dua tim yaitu Fulham dan Spartak Moskow. Di Fulham Schurrle harus mengakhiri musim di mana klubnya terdegradasi dari Liga Primer Inggris.

"Keputusan itu telah saya pikirkan matang-matang dalam diri saya untuk waktu yang lama," kata Schurrle dilansie Der Spiegle.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Stres dalam karir ditengarai menjadi penyebab pensiunnya Schurrle yang mengaku tak lagi menikmati bermain sepakbola. "Saya tidak butuh tepuk tangan. Anda harus selalu memainkan peran tertentu untuk bertahan dalam bisnis, atau anda akan kehilangan pekerjaan dan tak mendapatkan yang baru," ungkap Schurrle.

Sebelum mengumumkan pensiun, Schurrle dikabarkan mendapat tawaran bermain di liga Tiongkok hingga Turki. Namun rupanya sang pemain sudah keburu jengah akan karirnya yang tak menanjak dengan baik pasca juara Piala Dunia.

Dari skuat Jerman yang memenangkan gelar Piala Dunia, sebagian besar telah pensiun seperti Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, hingga Miroslav Klose.

Namun ada juga yang karirnya makin menanjak baik seperti Trio Bayern Munich yaitu Manuel Neuer, Jerome Boateng hingga Thomas Muller. Ada pula Toni Kroos yang baru saja memenangi gelar La Liga bersama Madrid.

Selain itu ada pula yang bernasib seperti Schurrle yang mandek seperti Mario Gotze yang tak mendapatkan tempat utama di Dortmund musim ini dan juga Mesut Oezil yang punya masalah non teknis hingga akhirnya jarang dimainkan Arsenal. halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini







Video Trending



Berita Terkait


1598958002142

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?