Indra Sjafri Kembali Urungkan Niatnya untuk Pakai Pemain Naturalisasi di Timnas


  •    Robert
  •    19/07/20 - 10:00
  •    6.801

Indra Sjafri - Timnas Indonesia (Bolalob)
Indra Sjafri - Timnas Indonesia (Bolalob)

Sempat membuka pintu untuk pemain naturalisasi bermain di Timnas Indonesia U-20, kali ini Indra Sjafri justru mengurungkan niatnya untuk melakukan hal itu.

Timnas U-19 akan tampil di Piala Dunia U-20 2021 mendatang di Indonesia. Wacana soal pemanggilan pemain keturunan maupun naturalisasi sempat beredar luas.

Baca Juga :


Apalagi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sempat bertanya kepada Ketua Umum PSSI, Mochaman Iriawan mengenai pemanggilan pemain naturalisasi.

Meski begitu, mantan pelatih Timnas U-19 ini berharap tim besutan Shin Tae-yong tersebut tak menggunakan pemain naturalisasi.

“Kami mau menunjukkan pada dunia, ini loh pembinaan kami, ini loh keputusan kami bahwasanya anak-anak yang tampil adalah anak-anak Indonesia, tapi dengan segala risiko,” ujarnya pada webinar Manajemen Suporter Sepak Bola, Rabu (16/7/2020) dikutip dari Kompas.com.

Sejumlah nama pemain keturunan sempat beredar dan masuk dalam radar PSSI, seperti Elkan Baggot, Joseph Ferguson Simatupang, Jack Brown, Stefan Antonic, hingga Nyoman Paul Fernando Aro. Tiga nama pertama merumput di Liga Inggris. halaman 2 dari 3
Indra Sjafri menegaskan semua keputusan itu ditangan Shin Tae Yong sebagai pelaith kepala timnas.

“PSSI 100 persen akan menyerahkan kepada Coach Shin [Tae-yong, manajer pelatih timnas Indonesia] apakah dengan diisi anak Indonesia, target lolos grup itu bisa dicapai,” sambung sosok asal Sumatera Barat itu.

Baca Juga :


"Anak-anak kita sekarang adalah anak-anak yang dari usia 16 kemarin sudah mengikuti beberapa event internasional, AFF, Piala Asia U-16 dan mereka berprestasi. Bahkan hampir lolos,” ucap Indra.

“Selama itu digiring terus oleh coach Fakhri [Husaini, eks pelatih timnas U-16 dan U-19] sampai ke usia 19 kemarin. Jadi kalau dilihat profil pemain cukup untuk bersaing sebenarnya.” tukasnya.

Sebelum tampil di Piala Dunia tahun depan, Timnas U-19 akan lebih dulu turun di ajang Piala Asia U-20 di Uzbekistan pada bulan Oktober mendatang. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1600322401484

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?