Diawali Van der Vin, Berikut Sejumlah Pemain Naturalisasi yang Pernah Berseragam Persija Jakarta


  •    Rizqi Ariandi
  •    19/07/20 - 17:00
  •    2.675

Otavio Dutra menjadi salah satu pemain naturalisasi di Persija Jakarta
liga-indonesia.id

Dalam satu dekade terakhir, Persija Jakarta memang tidak terlalu identik dengan pemain naturalisasi. Namun, musim ini, seiring kedatangan Otavio Dutra, Persija kembali diperkuat pemain dengan status naturalisasi.

Jumlah pemain naturalisasi di Persija pada musim ini bisa bertambah satu lagi seiring lancarnya proses alih kewarganegaraan Marc Klok. Permohonan naturalisasi Klok saat ini sedang diproses di DPR.

Sebelum kedatangan Dutra dan Klok, Persija juga pernah diperkuat pemain naturalisasi seperti Osas Saha pada musim 2018. Bahkan, Osas turut berperan dalam kesuksesan Macan Kemayoran merebut gelar Liga 1 dan Piala Presiden 2018.

Baca Juga :

halaman 2 dari 3
Tiga tahun sebelumnya, Persija juga sempat jadi destinasi Stefano Lilipaly. Sayangnya, kebersamaan Lilipaly dengan Persija hanya berlangsung singkat karena kompetisi pada tahun 2015 dihentikan seiring dibekukannya PSSI oleh FIFA karena konflik dengan pemerintah.

Baca Juga :


Bintang Madura United, Beto Goncalves juga pernah memperkuat Persija dengan status pinjaman pada awal musim 2019. Ketika itu tenaga Beto dibutuhkan Persija yang sedang berlaga di kualifikasi Liga Champions Asia.

Sementara itu, pembuka kran pemain naturalisasi di Persija adalah Nol van der Vin. Ia menjadi bagian dari Persija pada 1948-1954 dengan mencatat 30 penampilan. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1611460202409

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?