Hanya Satu Pemain Keturunan yang Dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-19


  •    Rissalah Maulana
  •    21/07/20 - 16:41
  •    6.632

elkan baggot
istimewa

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong juga memanggil 46 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 di Jakarta mulai 23 Juli mendatang.

Dari 46 nama yang dipanggil, terdapat satu pemain keturunan yang masuk dalam daftar ini. Dia adalah Elkan Baggot, bek Ipswich Town U-18. Baggot memiliki darah Indonesia dari sang ibu, ia sempat tinggal di Bintaro, Tangerang Selatan saat mengikuti pendidikan di British School of Jakarta pada 2008.

Pada 2011, keluarganya memutuskan untuk pindah ke Inggris. Bahkan Baggot mendapat beasiswa selama dua tahun dan dipanggil Tottenham Hotspur untuk tampil di ajang The Future U-18 Cup.

Peran Baggot sebagai bek utama tim U-18 Ipswich Town membuat Shin Tae-Yong tertarik memantaunya lebih dekat. Apalagi sang pemain memiliki postur di atas rata-rata yaitu 194 sentimeter.

“Saya ingin membantu Indonesia naik peringkat di FIFA. Selain itu juga saya berharap bisa membawa timnas ke Piala Dunia, dan meraih trofi. Intinya, saya hanya ingin membuat keluarga dan bangsa saya bangga,” kata Baggot pada 2019 lalu seperti dikutip dari Football Tribe.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
“Pertama kali aku latihan sepak bola, itu di Indonesia. Dari sana aku belajar banyak hal mengenai olahraga ini. Jadi, aku ingin membayar semua itu dan bermain untuk Merah Putih,” ucapnya.

Nasib Baggot lebih baik dari pemain keturunan Indonesia lainnya yang gagal menarik hati Shin Tae-Yong. Sebelumnya terdapat nama-nama pemain blasteran selain Baggot yang menghiasi media olahraga Indonesia sebagai kandidat kuat dipanggil ke TC seperti oe Ferguson (Blackburn Rovers U-18), Jack Brown (Lincoln City FC U-18), hingga Nyoman Paul Aro (Swedia).

Belum diketahui kapan Baggot akan tiba dari Inggris dan bergabung dengan skuat. Namun dalam jadwal, seharusnya sang pemain sudah harus bergabung pada Kamis (23/7) untuk mengikuti tes SWAB.

Persiapan timnas U-19 sendiri dilakukan jelang menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Skuat ini juga akan diproyeksikan bermain di Piala Dunia U-20 tahun depan di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah. halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini







Video Trending



Berita Terkait


1600996202257

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?