Pertama Kali Dipanggil TC Timnas, Arif Satria Dapat Pesan dari Aji Santoso


  •    Rizka Perdana Putra
  •    22/07/20 - 06:30
  •    1.346

Bek Persebaya, Arif Satria
Bek Persebaya, Arif Satria (persebaya.id)

Beberapa wajah baru menghiasi skuad pemusatan latihan (TC) timnas senior Indonesia tanggal 23 Juli - 8 Agustus. Salah satu diantaranya adalah bek tengah Persebaya Surabaya, Arif Satria.

Nama Arif pertama kali mencuat saat kompetisi Liga 1 tahun 2018 bersama Persela. Ketika itu Arif, yang merupakan pemain jebolan Liga 3 PSP Padang, langsung mendapat kepercayaan dari pelatih kepala Aji Santoso. 

Selama satu musim, Arif menjadi palang pintu utama Persela bersama bek asing Wallace Costa. Performanya sempat meredup di tahun kedua bersama Persela. Memasuki akhir musim Arif beberapa kali harus menghuni bangku cadangan.

Baca Juga :


Dua musim bertahan di Persela, Arif kemudian memilih pindah ke Persebaya Surabaya. Ia pun kembali bereuni dengan Aji Santoso. Di tangan Aji, performa Arif kembali mencuat sampai akhirnya mendapat panggilan TC timnas senior.

“Alhamdulillah bersyukur dikasih kesempatan untuk TC timnas,” kata Arif kepada Bolalob. “Semoga bisa memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Pemain asal Padang itu sebenarnya tak menyangka mendapat panggilan TC. Meski begitu, Arif tak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang ada. Itu sesuai dengan pesan yang disampaikan Aji kepada Arif.

“Beliau kasih saran. Ini kesempatan bagus jangan disia-siakan. Kerja keras, disiplin, semoga sukses,” tandasnya.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1605838801645

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?