Cegah Virus Corona, Liga Futsal Thailand Digelar Terpusat di Bangkok


  •    Rissalah Maulana
  •    22/07/20 - 06:50
  •    338

liga futsal thailand
thai futsal

Pandemi Corona memaksa Thailand menyesuaikan kompetisi futsalnya untuk mencegah penyebaran virus yang berasal dari Tiongkok tersebut.

Awalnya Liga Futsal Thailand musim 2020 digelar pada Maret lalu. Pandemi Virus Corona membuat laga ini diundur hingga akhirnya tanggal 1 Agustus menjadi kick-off pekan perdana setelah kasus Covid-19 turun.

Selain itu laga Liga Futsal Thailand musim 2020 tak lagi digelar tandang dan kandang di markas masing-masing klub peserta melainkan terpusat di Bangkok Arena. Bangkok Arena sendiri berada jauh dari pusat kota Bangkok atau berada di wilayah Nong Chok, Timur Laut Ibukota Thailand tersebut.

Meski jauh dari pusat kota, Arena ini telah berstandar Internasional dan dipakai di berbagai ajang futsal nasional maupun Internasional. Ajang Internasional yang telah digelar di sini seperti piala AFC Futsal baik negara maupun antar klub dan juga Intercontinental Cup yang setara Piala Dunia Antar Klub.




halaman 2 dari 3
Penonton masih tak diperbolehkan untuk menyaksikan secara langsung laga ini. Untuk menerapkan protokol kesehatan, selain pemain kedua tim, hanya ada 157 orang yang berada di Arena tiap pertandingannya. Seluruh tim juga diwajibkan dites virus Corona sebelum bertanding

Meski digelar tanpa penonton, seluruh laga bakal disiarkan secara live streaming. Sementara beberapa di antaranya disiarkan langsung di Thairath TV.

Selain itu, nantinya Liga Futsal Thailand juga akan rehat saat timnas futsalnya menggelar pemusatan latihan untuk menghadapi AFC Futsal CHampionship 2020 di Turkmenistan.

Thai Port menjadi juara bertahan Liga Futsal Thailand di mana mereka sukses meraih dua gelar berturut-turut di musim sebelumnya.

Klub Pelabuhan tersebut juga bakal menjadi wakil Thailand di AFC Futsal Club Championship 2020 Desember mendatang. Sementara Chonburi Bluewave mewakili Thailand di kejuaraan antar klub Asean. halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Futsal Terbaru Tahun 2020







Video Trending



Berita Terkait


1597025402482

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?