Beberapa Sebab Batalnya Turkmenistan Jadi Tuan Rumah AFC Futsal Championship 2020


  •    Rissalah Maulana
  •    23/07/20 - 09:43
  •    4.476

turkmenistan
Bolalob

Turkmenistan dikabarkan mundur sebagai tuan rumah gelaran AFC Futsal Championship 2020 yang sedianya digelar pada 4-15 November mendatang di ibukota negaranya di Ashgabat.

Kabar ini pertama kali dikatakan oleh instruktur futsal AFC dan tokoh futsal Iran, Hossein Shams. Dalam wawancaranya dengan radio Varzesh beberapa waktu lalu, pelatih yang pernah datang ke Indonesia sebagai kandidat menangani skuat garuda futsal pada 2016 lalu tersebut mengungkapkan info yang diterimanya.

Menurut Shams, Turkmenistan telah mengumumkan pengunduran diri kepada AFC untuk menggelar kejuaraan futsal tertinggi antar negara di kawasan Asia tersebut.

Dari sumber yang diterima Bolalob dari beberapa pihak, Turkmenistan sebenarnya belum menyatakan kesiapan menggelar kejuaraan pada tanggal yang telah ditentukan. Ini karena mereka belum mendapatkan izin dari pemerintahnya menggelar ajang tersebut.




halaman 2 dari 3
Namun AFC ingin tanggal ini diumumkan terlebih dahulu untuk mengurangi tekanan negara-negara peserta dan juga agensi media dan komersial yang bekerjasama dengan mereka yaitu Lagardere. Seperti diketahui, kontrak Lagardere habis bersama AFC pada 2020 ini. Salah satu ajang yang ditangani Lagardere adalah AFC Futsal Championship dan harus digelar 2020 ini sebelum kontrak mereka habis.

Turkmenistan sendiri merupakan salah satu negara paling tertutup di dunia setelah Korea Utara. Sangat sulit untuk masuk ke dalam negara tersebut mengingat visa yang harus diurus serta jarangnya penerbangan ke negara pecahan Uni Soviet tersebut. Selain itu, Turkmenistan saat ini juga sedang disorot karena mengklaim nol kasus virus Corona meski beberapa media Internasional melaporkan kasus Covid-19 di beberapa rumah sakit di negara tersebut.

Semula, ajang ini digelar pada 26 Februari - 8 Maret, lalu virus Corona menunda dan membuatnya pindah menjadi 5-16 Agustus. Lantas karena Piala Dunia Futsal yang digeser menjadi tahun depan, terdapat perubahan untuk yang kedua kalinya untuk AFC Futsal 2020.

Pada awal Juni, AFC kembali mengusulkan perubahan jadwal karena virus Corona yang juga belum mereda hingga Juni ini hingga akhirnya jadwal digeser menjadi Tanggal 4-15 November.

Pihak Turkmenistan sendiri seperti dikutip Media Kuwait, Al Jarida, telah menyampakan permohonan maaf kepada AFC perihal mundurnya mereka menggelar laga ini. halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Futsal Terbaru Tahun 2020







Video Trending



Berita Terkait


1596442801685

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?