Kuwait Jadi Kandidat Tuan Rumah AFC Futsal Championship 2020


  •    Rissalah Maulana
  •    23/07/20 - 09:59
  •    1.251

kuwait
alanba

Kabar mundurnya Turkmenistan sebagai tuan rumah AFC Futsal Championship 2020 mengemuka akhir baru-baru ini.

Kabar ini pertama kali dikatakan oleh instruktur futsal AFC dan tokoh futsal Iran, Hossein Shams. Dalam wawancaranya dengan radio Varzesh beberapa waktu lalu, Turkmenistan telah mengumumkan pengunduran diri kepada AFC untuk menggelar kejuaraan futsal tertinggi antar negara di kawasan Asia tersebut.

Hal ini juga diperkuat dari laporan media asal Kuwait, Al Jarida. Dalam laporannya Al Jarida menyebut Turkmenistan sudah menyatakan permohonan maaf kepada AFC karena mereka gagal menjadi tuan rumah AFC Futsal Championship 2020.

Lebih lanjut Al Jarida juga menyebut AFC memberitahukan kepada Asosiasi Sepakbola Kuwait untuk bersiap menggelar AFC Futsal Championship 2020 sebagai pengganti Turkmenistan. AFC telah bertanya kepada Kuwait sejauh mana kesiapan mereka menggelar ajang ini.




halaman 2 dari 3
Pekan depan atau pada akhir Juli / awal Agustus, Kuwait akan menjawab pertanyaan dari AFC tersebut apakah sanggup atau tidak menjadi tuan rumah pengganti.

Kuwait sendiri telah ditunjuk sebagai tuan rumah AFC Women's Futsal Championship 2020 yang seharusnya digelar awal Juli lalu. Namun pandemi corona membuat ajang ini diundur ke 2021.

Lebih lanjut, dewan sepakbola Kuwait masih berdiskusi dengan otoritas publik untuk olahraga dan kementerian dalam negeri dan Kesehatan untuk mempertimbangkan tawaran ini.



Semula, ajang ini digelar pada 26 Februari - 8 Maret, lalu virus Corona menunda dan membuatnya pindah menjadi 5-16 Agustus. Lantas karena Piala Dunia Futsal yang digeser menjadi tahun depan, terdapat perubahan untuk yang kedua kalinya untuk AFC Futsal 2020.

Pada awal Juni, AFC kembali mengusulkan perubahan jadwal karena virus Corona yang juga belum mereda hingga Juni ini hingga akhirnya jadwal digeser menjadi Tanggal 4-15 November.

AFC Futsal Championship 2020 merupakan babak kualifikasi menuju Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania. Asia mendapatkan lima slot untuk berlaga di ajang empat tahunan tersebut. halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Futsal Terbaru Tahun 2020

Terakhir diubah:  23/07/20 - 10:29






Video Trending



Berita Terkait


1596442801685

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?