Shin Tae-yong Ungkap Alasan Ngebet Boyong Timnas ke Korea Selatan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    23/07/20 - 17:30
  •    294.582

Shin Tae-yong, bakal boyong timnas U-19 ke Korsel.
Shin Tae-yong, bakal boyong timnas U-19 ke Korsel. (PSSI)

Manajer pelatih timnas, Shin Tae-yong, mengungkapkan alasan sebenarnya soal keinginannya melanjutkan pemusatan latihan (TC) timnas U-19 ke Korea Selatan.

Semula, Sin terkesan ogah balik ke Indonesia karena wabah virus corona yang belum melandai. Alhasil, ia membuat program TC di Korea Selatan dengan alasan dinilai lebih aman. Tapi, ternyata virus corona menjadi alasan kesekian.

"PSSI telah berjanji untuk mengirim timnas U-19 ke pemusatan latihan di Korea seperti yang saya inginkan. Seolah-olah saya ragu menggelar pemusatan latihan di Indonesia karena ada Covid-19, akan tetapi bukan itu alasan utamanya," tutur Shin Tae-yong seperti dikutip dari Yonhap.

"Berulang kali saya katakan, yang saya inginkan adalah timnas meraih kesuksesan. Untuk meraih kesuksesan, saya harus membawa mereka berlatih di Korea untuk membangun tim yang kuat dan berpengalaman," katanya melanjutkan.




Shin berpandangan jika berlatih di negaranya itu, pemain timnas U-19 bisa mencontoh langsung bagaimana cara bermain pemain-pemain Korea. Lawan uji coba dengan level di atas timnas pun bakal mudah dicari.

Sementara itu, salah satu pemain timnas U-19 yang dipanggil, Rizky Ridho Ramadhany, merespon rencana itu.

"Saya sebagai pemain selalu siap ikut TC di mana saja," katanya kepada Bolalob.
Terakhir diubah:  26/07/20 - 12:16






Video Trending



Berita Terkait


1596848402658

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?