Ternyata Bukan Hanya Kurnia Meiga yang Mampu Pinggirkan Andritany Ardhiyasa dari Timnas


  •    Kukuh Wahyudi
  •    23/07/20 - 19:00
  •    3.292

Andritany Ardhiyasa, mulai terpinggirkan dari timnas.
Andritany Ardhiyasa, mulai terpinggirkan dari timnas. (Bolalob)

Sudah bukan rahasia lagi kalau Andritany Ardhiyasa selalu kesulitan memperebutkan posisi kiper utama jika ada Kurnia Meiga. Hal itu terjadi mulai saat mereka sama-sama di SKO Ragunan hingga di level timnas.

Kondisi itu pun diakui oleh Andritany di berbagai kesempatan. Buktinya, dalam tiga tahun terakhir saat Meiga tak lagi bermain, kiper Persija itu selalu menjadi pilihan utama di timnas.

Padahal, sebelumnya Bagol, sapaan akrab Andritany, bisa dikatakan selalu jadi pelapis Meiga. Mulai SEA Games 2011, SEA Games 2013, hingga Piala AFF 2016. Kendati Andritany masuk skuat timnas, tapi pilihan utama selalu jatuh ke Meiga.

Namun belakangan, tanpa Meiga sekali pun, posisi Andritany sebagai kiper nomor satu mulai goyah. Pelatih timnas mulai meragukan kemampuannya.

Baca Juga :


Semua mulai terlihat pada tiga laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di pertandingan tersebut, tugas kiper diserahkan kepada Wawan Hedrawan (vs UEA) dan Muhammad Ridho (vs Vietnam, Malaysia). Padahal di dua laga awal, Andritany selalu jadi opsi pertama.

Momen kedua di mana Andritany mulai tak dilirik timnas yaitu saat-saat ini. Ia tak masuk dalam daftar panggil pelatih Shin Tae-yong untuk TC timnas senior (23 Juli-8 Agustus 2020) proyeksi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pelatih asal Korea Selatan itu lebih memilih Nadeo Arga Winata (Bali United), Rivky Mokodompit (Persebaya Surabaya), Miswar Saputra (PSM Makassar), Muhamad Riyandi (Barito Putera). halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596461401639

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?