PT LIB Sambut Positif Arahan Satgas Covid-19 Tentang Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2


  •    Rizqi Ariandi
  •    23/07/20 - 22:00
  •    1.336

Direksi PT LIB bersama pengurus teras PSSI menemui Satgas Penanganan Covid-19 di Kantor BNPB, Jakarta, Rabu (22/7/2020).
liga-indonesia.id

PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus melakukan persiapan sebelum kembali memutar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 pada Oktober mendatang. Terbaru, jajaran direksi PT LIB bersama pengurus teras PSSI menemui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 di Graha BNPB, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (22/7/2020).

Dalam pertemuan tersebut, PT LIB menyampaikan rencana untuk menggulirkan kembali kompetisi sepak bola di Indonesia kepada Satgas Penanganan Covid-19 yang dipimpin Doni Monardo.

Doni yang juga menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu pun menyambut dengan terbuka rencana PSSI dan PT LIB untuk kembali memutar kompetisi sepak bola di Tanah Air.

"Satgas mendukung liga bergulir, namun dengan syarat menerapkan protokol kesehatan dan akan mendukung dengan memberikan bantuan swab test kepada PSSI. Selain itu pertandingan harus tanpa dihadiri penonton. Karena tidak ada yang bisa menjamin keselamatan para penonton, ditakutkan terjadi kontak erat dengan salah satu orang yang terpapar Covid-19 yang hadir di stadion,” kata Doni.

Baca Juga :

halaman 2 dari 2
Merespons permintaan tersebut, Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita menyatakan pihaknya siap menjalankan instruksi dari Satagas Penanganan Covid-19.

Baca Juga :


Ia memastikan PT LIB bersama PSSI dan klub peserta akan selalu memerhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah melalui Kementerian Kesehatan.

"Kami akan menjalankan Liga 1 dan Liga 2 dengan mengikuti protokoler kesehatan yang sudah ditentukan. Semua akan kami persiapkan secara maksimal. Termasuk untuk mengkampanyekan perubahan perilaku atau pentingnya protokol kesehatan pada pelaku dan pencinta sepak bola nasional," tutur Akhmad Hadian Lukita.






Video Trending



Berita Terkait


1601274602421

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?