Terpisah Jarak, Program Latihan Empat Kiper Borneo FC Tetap Jalan


  •    Rizka Perdana Putra
  •    25/07/20 - 08:00
  •    501

Pelatih kiper Borneo FC, Carlos Salamao
Pelatih kiper Borneo FC, Carlos Salamao (Borneo FC)

Meski kompetisi masih terhenti karena pandemi Covid-19, tim pelatih Borneo FC tetap menjalankan program latihan secara rutin. Tak terkecuali pelatih kiper asal Brasil, Carlos Salamao.

Sejak kompetisi berhenti bulan Maret lalu Carlos tetap rutin memberikan program latihan kepada empat kiper Borneo FC. Mereka adalah Mochammad Diky Indrayana, Gianluca Pandeynuwu, Muhammad Zulfikri dan Muhammad Rizki.

Carlos menyiapkan program secara mingguan dengan durasi latihan satu jam per hari. Dua pemain yang pulang kampung yaitu Diky dan Gianluca diwajibkan mengirim video latihan setiap hari.

Sedangkan dua pemain yang masih berada di Samarinda yaitu Zulfikri dan Rizki menjalani latihan bersama Carlos di Stadion Segiri.

Baca Juga :


"Pemain (kiper) dapat berlatih dengan program yang saya berikan. Latihannya bisa dilakukan di rumah ataupun lapangan dengan tetap menjaga hal-hal teknis," kata Carlos seperti dilansir dari situs resmi Borneo FC.

"Mereka melakukan latihan mingguan yang saya berikan, bisa dilakukan di rumah, gym, ataupun lapangan, dengan latihan inti seperti berlari, sit up, dan latihan kecepatan," tambah eks pelatih klub Thailand, Army United itu.

Carlos berharap keempat kiper Borneo FC dalam kondisi fit ketika liga dimulai kembali pada bulan Oktober mendatang.

"Saat ini yang paling penting mereka harus terus berlatih, baik latihan fisik maupun otot. Supaya ketika tim kembali berkumpul, mereka sudah terbiasa,” tandasnya.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1599019202528

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?