Ferdinand Sinaga Berharap Pemain Muda Unjuk Gigi di Piala Dunia U-20 2021


  •    Robert
  •    26/07/20 - 18:00
  •    701

Ferdinand Sinaga - PSM Makassar (FFT)
Ferdinand Sinaga - PSM Makassar (FFT)

Striker Timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga baru saja bergabung dengan PSMS Medan dari PSM Makassar dengan status pinjaman.

Ferdinand mengaku sempat mencoba peruntungan untuk bergabung dengan Ayam Kinantan pada 13 tahun lalu, walau ia gagal masuk ke skuat PSMS kala itu.

Baca Juga :


Berbincang di channel Youtube Kedanku TV, Ferdinand pun memiliki harapan besar kepada para pemain Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021 mendatang, dimana akan menjadi tuan rumah.

"Bermain demi lambang di dada (baca: Garuda) tunjukan bahwa di Indonesia banyak talenta muda berbakat kepada dunia," ujar Ferdinand.

"Ini momen yang bisa dilihat oleh dunia bahwa Indonesia punya bakat, stadion yang bagus dan melahirkan banyak pesepakbola di luar negeri."

Pemain berusia 31 tahun itu berharap akan banyak pemain muda yang nantinya berkarir di luar negeri, usai tampil di Piala Dunia U-20. halaman 2 dari 3
"Sekarang sudah ada beberapa pemain dari Indonesia yang bermain di luar negeri. Semoga lebih banyak lagi di masa depan," lanjutnya.

"Momen yang sangat pas untuk melihat bakat pemain dari Indonesia dan berharap banyak yang akan bermain di Eropa."

Baca Juga :


Lebih lanjut lagi Ferdinand juga mengatakan proses pemain naturalisasi yang sedang marak diperbincangkan sudah tak perlu lagi dilakukan oleh PSSI.

"Sudah cukup menurut saya. Banyak talenta di Indonesia yang tidak kalah dari pemain naturalisasi. Asalkan dibina dengan benar, maka dia bisa menjadi lebih baik daripada pemain naturalisasi."

Target tinggi diusung Ferdinand selepas dikontrak. Eks penyerang Persib Bandung tersebut bertekad membawa kembali PSMS promosi ke kompetisi sepakbola kasta teratas Indonesia pada musim depan. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1600769401751

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?