Bintang Lapangan: Henrique Di Maria, Ala Terbaik Brazil yang Bermain di Indonesia


  •    Dwi Anggoro
  •    27/07/20 - 19:01
  •    1.866

Henrique Di Maria - Bolalob
Bolalob

Black Steel Manokwari mendapat durian runtuh saat berhasil mendatangkan eks Timnas Futsal Brazil, Henrique da Cunha Elgart atau biasa dikenal dengan nama Di Maria untuk bermain di Liga Futsal Indonesia atau Pro Futsal League (PFL) 2020.

Nama Di Maria bagi penggila futsal memang tak asing lagi. Ia merupakan salah satu bintang futsal di Negeri Samba yang baru saja juara bersama Pato Futsal di Liga Futsal Brasil 2019.

"Di Maria menjadi pemain yang ditunggu Black Steel. Sebelumnya memang dia harus bermain di Pato yang menjadi juara Brasil terlebih daulu. Sekarang saya lega dia sudah tiba di Indonesia," ujar Manajer Black Steel, Ika Puspita Sari Ika kepada Bolalob saat Di Maria pertama kali tiba di Jakarta.




halaman 2 dari 5
Baca selengkapnya Selengkapnya  
Di Maria pun membeberkan alasan mengapa dirinya menerima pinangan Black Steel Manokwari. Tantangan menjadi salah satu stimulus ia datang ke Indonesia. Di Maria baru saja menjuarai Liga Brasil bersama dengan Pato Futsal. Mengisi masa libur Liga Brasil, ia memilih bermain di kompetisi Pro Futsal League 2020, dengan Black Steel.

"Ya, ini tentang finansial juga. Tapi saya juga ingin membuka kesempatan baru dengan bermain di kompetisi futsal Indonesia," kata Di Maria kepada Bolalob, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang Selatan, Sabtu (14/12/2019).

Selain itu, pemain 36 tahun tersebut juga punya target di Indonesia. Ia mau merasakan juara PFL 2020 yang juga menjadin target klub tahun ini.

"Tentu saja saya ingin juara. Saya ingin merealisasikan target klub di kompetisi ini. Apalagi ada Diego juga di sini," ujar Di Maria.

halaman 3 dari 5
Pasca menyelesaikan urusan administrasi dan izin tinggal, Henrique da Cunha atau yang akrab disapa Di Maria mencatatkan debutnya bersama Black Steel Manokwari, pada pekan ketiga Pro Futsal League 2020, 18-19 Januari lalu di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Di Maria langsung memberi perbedaan dengan sukses mencetak dua gol dari dua laga. Satu gol dicetaknya kala Black Steel mengalahkan Giga FC Kota Metro.

Sementara satu gol lainnya dicetak Di Maria kala mengalahkan Vamos Mataram. Selain itu dirinya juga mencetak asis untuk Andriansyah Agustin di gol keempat Black Steel ke gawang Vamos.
halaman 4 dari 5
Total Di Maria telah mencetak 5 gol dimusim ini dan berhasil membawa Black Steel lolos ke final four. Lolos sebagai juara Grup A dengan raihan 13 kemenangan dan 1 kali hasil imbang tanpa terkalahkan.

Meski minim gol, tapi gol-golnya sanagt menentukan Black Steel untuk meraih kemenangan. Kelebihan Di maria adalah penempatan posisinya dan pasing-passingnya yang membuat rekan-rekannya mudah untuk membombardir gawang lawan. Kehebatan yang membuatnya masuk nomnasi Pemain Futsal Terbaik Dunia 2019 versi Futsal planet.

Sayangnya, final four harus ditunda karena adanya wabah Corona atau Covid-19. Semoga saja ketika final four berlanjut, Di Maria bisa tampil dan memperlihatkan kualitasnya yang sudah level dunia.

Berikut aksi dan gol Di Maria selama berlaga di PFL 2020. halaman 5 dari 5


TOP 10 GOALS Group B: Pro Futsal League 2020







Video Trending



Berita Terkait


1596528628319

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?