TC Belum Dimulai, Timnas Futsal Indonesia Berlatih Secara Virtual


  •    Rissalah Maulana
  •    27/07/20 - 16:56
  •    563

timnas futsal indonesia
Bolalob

Menghadapi AFC Futsal Championship 2020 pada 4-15 November mendatang, hingga akhir juli ini, belum ada tanda-tanda skuat timnas futsal Indonesia menggelar Training Camp (TC) atau pemusatan latihan.

Bahkan pelatih kepala Kensuke Takahashi juga masih berada di Jepang sejak pulang pada awal April lalu. Pandemi virus Corona membuat latihan timnas futsal yang sempat digelar Januari lalu harus dihentikan.

Sempat dihentikan, skuat timnas futsal Indonesia kembali bergabung untuk bersiap menghadapi pemusatan latihan. Namun hingga saat ini, mereka belum dikumpulkan ke dalam camp pemusatan latihan.


halaman 2 dari 3
"Sudah beberapa minggu ini kami mulai lagi, tapi masih secara virtual. Dipandu staf kepelatihan lewat video conference skuat timnas futsal menjaga kondisi," kata Sayan Karmadi, asisten pelatih timnas futsal Indonesia, saat dihubungi Bolalob, Sabtu (24/7) lalu.

Latihan secara virtual ini digelar 1-2 kali selama seminggu. "Buat mereka yang sudah punya program dari klubnya masing-masing ya kita sesuaikan," ujar Sayan.

Selain itu, sebagian pemain yang berdomisili di wilayah jabodetabek sendiri telah menjalani latihan bersama bertajuk 'fun futsal' di Tifosi Sport Center Sabtu lalu. Fun futsal ini atas inisiatif oleh Sayan dan staf kepelatihan lain untuk menjaga kondisi dan sentuhan sebelum memasuki masa TC resmi.

Indonesia berada di grup C di ajang AFC Futsal Championship 2020 bersama Bahrain, Tiongkok dan Uzbekistan. Kejuaraan ini juga sebagai kualifikasi menuju Piala Dunia Futsal 2021 di Lithuania. Asia mendapatkan lima slot di Piala Dunia Futsal 2021. halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Futsal Terbaru Tahun 2020







Video Trending



Berita Terkait


1596426423580

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?