Borneo FC Buka Suara Soal Keberadaan Ikan Pesut yang Terancam Punah


  •    Kukuh Wahyudi
  •    27/07/20 - 15:00
  •    391

Borneo FC, buka suara soal keberadaan ikan pesut.
Borneo FC, buka suara soal keberadaan ikan pesut. (Bornefc.id)

Baru-baru ini warga sekitar Sungai Mahakam, Kalimantan Timur, dihebohkan dengan munculnya ikan pesut. Seperti diketahui, ikan yang disebut lumba-lumba air tawar itu adalah salah satu jenis mamalia tertua yang mulai terancam punah.

Momen ini pun mendapat respon dari manajemen Borneo FC. Klub asal Samarinda itu memang identik dengan ikan pesut.

Mulai dari logo klubnya di mana mereka menyertakan ilustrasi ikan pesut dan julukan klub mereka, yaitu Pesut Etam. Lewat unggahan di akun instagramnya, Borneo mengajak masyarakat luas untuk sama-sama melindungi ikan pesut.

"Pesut Mahakam hidup di perairan Sungai Mahakam, sepanjang 980 km. Hewan lucu ini juga dikenal sebagai lumba-lumbanya air tawar. Sayang, kini jumlahnya tak lagi banyak.

Baca Juga :


Berbagai faktor mengancam kelangsungan hidupnya. Diantaranya semakin padatnya aktivitas hilir mudik, serta pesatnya perberkembang pembangunan di sepanjang perairan yang dilewatinya," tulis Borneo FC dalam salah satu unggahan instagramnya, @borneofc.id.

Borneo tak ingin logo dan julukan mereka nantinya hanya menjadi cerita saja.

"Ayo wal, mari kita jaga dan melestarikan Pesut Mahakam, agar terus ada. Sehingga, Pesut yang ada di logo dan julukan Borneo FC saat ini, tak sekedar cerita yang melegenda di masa yang akan datang. #SavePesutMahakam #Manyala," tulisnya melanjutkan. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1599019202528

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?