Indra Sjafri Percaya Indonesia Bisa Tembus 10 Besar Asia


  •    Robert
  •    27/07/20 - 16:00
  •    3.627

Timnas Indonesia (Bolalob)
Timnas Indonesia (Bolalob)

Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri menilai bahwa Indonesia memiliki prospek menembus lima besar di Asia dalam 12 tahun kedepan.

Indra Sjafri melihat pencapaian konsisten Indonesia di level kompetisi junior di Asia Tenggara dalam beberapa tahun terakhir bisa mendorong target 10 besar Asia di masa mendatang.

"Kalau melihat kondisi sumber daya manusia kita, saya rasa sangat realistis dan saya sudah coba itu," kata Indra Sjafri dilansir dari Kompas.

Baca Juga :


"Kita mampu memberi perlawanan yang sengit saat menghadapi raksasa Asia, seperti Jepang dan kita juga pernah menang dari Korea Selatan," ujarnya.

"Tinggal dari sisi kepelatihan bagaimana kualitas pelatih-pelatih kita perbaiki, kemudian kualitas kompetisi juga harus kita perbaiki," katanya. halaman 2 dari 3
Mantan pelatih Timnas U-19 ini mengatakan bahwa kunci dari prestasi timnas senior adalah pembinaan pemain muda.

Timnas U-19 saat ini adalah juara bertahan di Piala AFF U-19, dimana pada edisi Piala Asia U-19 tahun 2018 lalu Indonesia lolos hingga babak perempat final.

Baca Juga :


Sementara Timnas U-16 melaju hingga delapan besar kompetisi Piala Asia U-16 di tahun yang sama.

"Kalau kita lihat pemain usia muda punya potensi yang luar biasa. Kualitas individu lebih baik jika kita bandingkan dengan pemain yang dulu-dulu karena tantangan bermainnya lebih sulit sekarang," katanya.

"Cara bermain mereka berbeda, saya berusaha dalam empat tahun ke depan dan dengan waktu yang cukup merekrut orang-orang yang memiliki kapasitas. Saya akan berusaha mencapai target tersebut," pungkasnya.

Indonesia saat ini berada di peringkat ke-173 dunia atau 37 di Asia. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1600344001655

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?