Belum Tentukan Sikap Soal Liga 1, Persipura Tak Ingin Gegabah


  •    Rizka Perdana Putra
  •    28/07/20 - 07:00
  •    1.052

Skuad Persipura
Skuad Persipura (liga-indonesia.id)

Persipura Jayapura sampai saat ini masih belum mengambil keputusan apapun soal kelanjutan Liga 1. Manajemen Mutiara Hitam tidak secara tegas menolak tapi juga tidak mengikuti keputusan PSSI dan operator liga.

Sekretaris Umum Persipura, Rocky Babena tidak ingin Persipura gegabah mengambil keputusan. Persipura masih menunggu kejelasan lebih detail dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal teknis penyelenggaraan Liga 1.

Detail tersebut diantaranya meliputi teknis pertandingan, akomodasi, hak komersial, hingga pencegahan/penanganan kesehatan yang hingga saat ini belum diterima klub.

"Pada prinsipnya kami tidak gegabah menentukan homebase sebelum ada detail protap (prosedur tetap) dari federasi," kata Rocky dalam diskusi daring Senin (27/7/20, seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga :


Rocky kemudian menganggap keputusan PSSI memusatkan kompetisi di Pulau Jawa cukup ambigu. Persipura masih menunggu kejelasan menyeluruh dari federasi dan operator.

"Kami minta ada kepastian dulu, mengapa kita belum menentukan homebase. PSSI minta di Yogya, tapi persepsi pulau Jawa itu besar, ada Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur," kata Rocky.

"Ini yang mungkin pikiran PSSI semua ada di pulau Jawa, tapi tidak mungkin juga kami harus di situ. Bisa saja kami tidak di Yogja, karena ada pertimbangan-pertimbangan klub. Okelah PSSI bisa membantu diakomodasi tapi pertimbangan teknis lainnya?.”

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600646402190

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?