Mantan Gelandang Chelsea Asal Brasil Ingin Perkuat China


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    28/07/20 - 08:10
  •    1.436

Oscar saat memperkuat Shanghai SIPG
Instagram @oscar_emboaba

Lama hilang dari gemerlap sepak bola Eropa, mantan gelandang Chelsea, Oscar tiba-tiba muncul dengan berita yang cukup mengejutkan. Oscar yang memang dikenal merupakan pemain asal Brazil ternyata memiliki keinginan untuk memperkuat Timnas Cina.

Oscar sendiri memang saat ini berkarier di Liga Cina dengan memperkuat Shanghai SIPG. Oscar rela meninggalkan kariernya di Eropa dengan hijrah ke Asia pada tahun 2017 lalu.

Dengan talenta serta umur yang masuk dalam kategori usia emas, Oscar pun sukses menjadi bintang di Liga Cina dengan total 123 penampilan dan mengoleksi 39 gol.

Baca Juga :


Menurut Oscar, sulitnya menembus skuad Timnas Brazil membuat dirinya berpikir untuk memperkuat Timnas Cina di tingkat internasional.

"Tentu, saya bisa memikirkannya (memperkuat Timnas Cina). Untuk sekarang sangat sulit menembus tim nasional Brasil karena saya bermain di sini. Tetapi semua orang di Cina bisa melihat bagaimana kualitas yang saya miliki," ujarnya di Sportscene.

"Timnas Cina butuh satu gelandang bagus dan saya pun bisa membantu. Saya suka Cina dan semua pemain yang datang kesini bisa mengubah kewarganegaraan. Mereka juga punya kualitas top." imbuhnya.

Namun sepertinya keinginan Oscar akan sulit terwujud lantaran terbentur regulasi FIFA. Oscar memang sebelumnya sudah pernah memperkuat Brazil di turnamen Piala Konfederasi dan Piala Dunia. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1610766001716

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?