Sandi Sute Tunggu Panggilan Timnas, Tapi Tantangannya Justru Lebih Sulit Musim Ini


  •    Kukuh Wahyudi
  •    28/07/20 - 14:00
  •    338

Sandi Sute, berharap dipanggil Shin Tae-yong.
Sandi Sute, berharap dipanggil Shin Tae-yong. (Persija.id)

Gelandang bertahan Persija, Sandi Sute, sejatinya memiliki harapan tinggi agar namanya masuk daftar panggil timnas senior. Pasalnya, selama ini ia belum merasakan pengalaman ikut TC di level itu.

“Saya pernah di timnas U-23 2014 bersama coach Aji Santoso. Kalau senior memang belum. Mungkin sekali lagi itu belum rezeki saya. Tidak mungkin saya memaksa kehendak, semuanya sudah ada yang mengatur termasuk masuk timnas,” tutur Sandi di situs resmi Persija.

Dalam tiga musim terakhir bersama Persija, sebenarnya peran Sandi terbilang besar. Ia selalu tampil reguler mengisi lini tengah tim berjulukan Macan Kamayoran itu.

Di Liga 1 2017, ia bermain 28 kali. Saat Persija juara pada 2018, Sandi tampil 26 kali dengan catatan satu gol. Musim lalu, gelandang asal Palu itu juga bermain 26 kali plus satu gol.




“Mungkin saat ini masih banyak yang lebih baik dari saya dan itu pecutan buat saya juga untuk bisa lebih baik. Sekali lagi saya selalu berdoa dan berusaha keras di setiap latihan. Mudah-mudahan coach Shin bisa melirik saya ke depannya, rezeki untuk masuk ke timnas sekali lagi sudah ada yang mengatur,” tuturnya.

Namun, untuk dilirik Shin nampaknya akan lebih sulti dibandingkan musim sebelumnya. Pasalnya, di Liga 1 2020 ini, Persija kedatangan dua gelandang anyar dengan reputasi mentereng, yaitu Evan Dimas dan Marc Klok.

Keduanya adalah master lini tengah. Klok sepesialis gelandang pertahan persis seperti Sandi. Sementara Evan kuat dalam bertahan dan cerdas sebagai gelandang serang.

Alhasil, jalan Sandi untuk ke timnas harus melewati persaingan ketat dulu di Persija agar bisa tampil di Liga 1 dan terpantau oleh Shin Tae-yong. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1597284602525

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?