Soal TC Timnas U-19 di Korea Selatan, Ini Kata Ketum PSSI


  •    Robert
  •    28/07/20 - 16:00
  •    39.013

TC Timnas Indonesia U-19 di Cikarang bulan Februari lalu (PSSI)
TC Timnas Indonesia U-19 di Cikarang bulan Februari lalu (PSSI)

Dengan situasi dan kondisi yang serba tak pasti, PSSI belum berani memberikan jaminan kepada Timnas Indonesia U-19 untuk melangsungkan pemusatan latihan di Korea Selatan.

Shin Tae Yong berencana membawa sebanyak 30 pemain untuk TC luar negeri, dalam persiapan Timnas U-19 tampil di Piala Asia dan Piala Dunia U-20 tahun depan.




Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan akan lebih dulu berdiskusi kepada Shin Tae Yong dalam mengambil keputusan.

"Belum diputuskan. Nanti malam saya akan diskusi dengan Shin Tae-yong," ujar Iwan Bule, di Mills Store, Jakarta Barat, Senin (27/7).

"Nanti, malam ini saya akan diskusi dengan beliau. Nanti akan dijelaskan kemudian masalah TC ke Korea Selatan," imbuh Iwan Bule. halaman 2 dari 2
Sebanyak 46 pemain dipanggil dalam seleksi Timnas U-19 di Stadion Madya, Jakarta. Namun latihan perdana harus tertunda hingga 1 Agustus mendatang.




Salah satu alasan mengapa latigan tertunda karena Shin Tae-yong, tengah menjalani karantina. Ia memang baru datang ke Tanah Air pada 22 Juli lalu bersama staf kepelatihannya yaitu Kim Woo-jae, Gong Oh-kyun, Kim Hae-woon, dan Lee Jae-hong.

Selain itu juga karena seluruh anggota timnas baru menjalani tes swab pada 24 Juli lalu untuk mengetahui apakah ada yang terpapar COVID-19 atau tidak. Sementara hasilnya belum keluar saat mereka akan memulai latihan.






Video Trending



Berita Terkait


1597329002708

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?