Termasuk Liverpool dan MU, 9 Klub Sempat Dukung Larangan Tampil Manchester City di Eropa


  •    Rissalah Maulana
  •    29/07/20 - 13:00
  •    4.002

manchester city
manchester city

Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) merilis dokumen digital 93 halaman tentang alasan mencabut larangan Manchester City tampil dua musim di kompetisi Eropa oleh UEFA.

UEFA menjatuhkan hukuman tersebut setelah City diduga melakukan kecurangan dana sponsor dan melanggar aturan finansial UEFA (Financial Fair Play). Setelah mengajukan banding ke CAS, pada awal Juli lalu CAS mengabulkan permohonan ini dan menghapuskan hukuman dari UEFA tersebut.

Dokumen tersebut juga menyatakan bahwa UEFA memakai email yang diretas dari kantornya sebagai bukti ilegal yang membuat mereka dihukum.

Selain itu, dalam dokumen tersebut juga tertulis sembilan klub Liga Primer Inggris yaitu Arsenal, Burnley, Chelsea, Liverpool, Manchester United, Newcastle, Tottenham dan Wolverhampton menulis permintaan kepada CAS untuk tidak menyetujui banding City tersebut. Surat permintaan tersebut dikirimkan pada 9 Maret lalu.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3


Setelah surat tersebut, CAS membalas permintaan sembilan klub tersebut dengan menyebut "Bahwa tidak ada permohonan penundaan eksekusi atas keputusan yang diajukan dan bahwa permohonan mereka untuk intervensi karenanya masih bisa diperdebatkan."

Selain mencabut hukuman larangan tampil City di kompetisi Eropa, CAS juga mengurangi denda the Cityzens dari 30 menjadi hanya 10 juta Euro saja. Hukuman denda tersebut tetap berlaku karena City dibenarkan oleh CAS bahwa mereka tidak bisa bekerjasama dengan baik dengan UEFA atas penyelidikan tersebut sebelumnya.

Atas hasil ini City yang finis di posisi kedua liga Inggris bakal tampil di Liga Champions Eropa musim 2020/21 mendatang. halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini







Video Trending



Berita Terkait


1601458202057

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?