Pelatih Timnas Futsal Thailand Ungkap Kekuatan Rival Indonesia


  •    Rissalah Maulana
  •    29/07/20 - 15:50
  •    4.137

uzbekistan
Bolalob

Pelatih asal Spanyol, Jose Maria Pazos Mendes atau yang akrab disapa Pulpis, pernah punya pengamalan melatih timnas futsal Uzbekistan di era 2015-2017.

Di periode tersebut, Pulpis pernah menangani Uzbekistan di AFC Futsal 2016 hingga sukses membawa tim lolos ke final sekaligus melaju ke Piala Dunia Futsal 2020 di Kolombia. Itu merupakan debut pertama Uzbekistan di Piala Dunia Futsal.

Berbicara kepada media Uzbekistan, Championat, beberapa waktu lalu, Pulpis menyebut momen tersebut jadi salah satu yang paling diingat selama karir kepelatihannya.

"Menurut pendapat saya, timnas futsal terkuat dalam sejarah Uzbekistan berada di masa saya," ungkap pulpis yang saat ini menangani timnas futsal Thailand.




halaman 2 dari 3
Uzbekistan sendiri berada di grup C dengan Indonesia, Bahrain dan Tiongkok di AFC Futsal Championship 2020 pad 4-15 November mendatang. Keempatnya berebut bersaing menuju fase grup untuk membuka peluang ke Piala Dunia Futsal 2021.

Pulpis pun menyebut beberapa kekuatan Uzbekistan dan para pemainnya yang menjadi keutamaan dan ciri khas dari tim berjuluk Serigala Putih tersebut.

"Pemain futsal Uzbekistan berbeda dengan Thailand (yang saat ini dilatihnya). Mereka unggul secara fisik. Selain itu pemain Uzbekistan memperhatikan secara detail apa yang disampaikan pelatihnya," kata Pulpis mengenai perbandingan pemain Thailand dan Uzbekistan.

"Disiplin adalah hal utama dari pemain Uzbekistan. Saya tidak akan pernah melupakan tim tersebut. Saya masih berkomunikasi dengan beberapa pemain dan pelatih," pungkasnya. halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Futsal Terbaru Tahun 2020

Terakhir diubah:  10/08/20 - 19:58






Video Trending



Berita Terkait


1596442801685

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?