Tidak hanya Tim U-19, PSSI Minta Timnas Senior Dilibatkan dalam TC ke Korsel


  •    Rizqi Ariandi
  •    29/07/20 - 21:30
  •    2.340

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ketika memberikan keterangan kepada awak media di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (29/7/2020).
Rizqi Ariandi/Bolalob

PSSI dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kembali melakukan pertemuan pada Rabu (29/7/2020). Dalam pertemuan ini, PSSI dan Shin membahas banyak hal terkait tim nasional, termasuk rencana pemusatan latihan atau TC di Jakarta dan Korea Selatan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, Shin diminta tetap menangani dua tim sekaligus, yaitu Timnas U-19 dan Timnas Senior.

PSSI berharap Shin dapat menjalankan kedua tugas itu secara baik tanpa ada yang terabaikan.

Timnas U-19 akan berlaga di Piala Asia U-19 yang digelar Oktober mendatang dan Piala Dunia U-20 2021, sementara Timnas Senior akan melakoni tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (8/10), Uni Emirat Arab (13/10), dan Vietnam (12/11).



halaman 2 dari 3
"Saya meminta yang bersangkutan (Shin Tae-yong) untuk tetap memegang timnas U-19 dan senior. Kenapa demikian? Karena tim senior cukup penting bagi Indonesia berkaitan tiga pertandingan terakhir lawan Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab. Ya kita menginginkan satu hasil yang membanggakan bagi rakyat indonesia," kata pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut kepada awak media di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

"Dan yang berikut berkaitan dengan TC ke Korea Selatan. Secara ekplisit, kami tidak ada masalah untuk berangkat, tapi kami meminta yang bersangkutan tetap jangan meninggalkan tim senior karena dari awal kan yang bersangkutan memang ditugaskan menangani tiga tim, yaitu U-19, U-23 dan senior. Nah ini akan nanti didiskusikan kembali," tutur Iwan Bule menambahkan.

Lalu, kapan para pemain akan bertolak ke Korea Selatan untuk melaksanakan TC?

Soal itu, Iwan Bule masih menunggu laporan dari Shin Tae-yong.




"Yang menentukan Shin Tae-yong. Yang jelas, kalau berangkat, ya seyogyanya dua-duanya berangkat ke sana biar Shin bisa melatih kedua tim di sana," tutur eks Kapolda Jawa Barat dan Metro Jaya itu.

PSSI, kata Iwan, dipastikan mendukung sepenuhnya rencana Shin untuk menggelar TC di Korea Selatan.

"Memang disampaikan oleh yang bersangkutan, kalau (TC) di Indonesia akan kesulitan mengundang tim-tim lain untuk datang ke sini. Di sana liga sudah jalan, tadi juga disampaikan ada empat atau lima tim yang nanti bisa bertanding dengan kami, sehingga di sana kami tidak hanya latihan, tapi ada atmosfer bertanding untuk mengejar kemenangan," ujar Iwan Bule. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597318201960

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?