Kepada Asia Tenggara, FIFA Umumkan Siap Memberikan Utang Jangka Panjang


  •    Kukuh Wahyudi
  •    30/07/20 - 09:30
  •    809

Suasana rapat virtual dengan Presiden FIFA.
Suasana rapat virtual dengan Presiden FIFA. (PSSI.org)

Federasi sepak bola dunia, FIFA, menyadari bahwa kondisi sepak bola di berbagai negara sedang tidak baik lantaran wabah virus Corona, termasuk kawasan Asia Tenggara.

Alhasil, FIFA memastikan siap turun tangan untuk membantu para anggotanya. Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan program untuk federasi-federasi yang tengah memasuki masa sulit, yaitu dengan mempersilakan mereka untuk berutang.

"Jika diperlukan, FIFA memberikan kemungkinan dana pinjaman jangka panjang berdasarkan kesulitan yang dihadapi asosiasi sepak bola anggota kami,” tutur Gianni.

Hal itu ia sampaikan dalam rapat virtual dengan negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Sebelumnya, FIFA telah memberikan bantuan ke setiap federasi yang dikucurkan dalam tiga termin.

Baca Juga :


Sementara itu, adanya wabah Corona membat beberapa agenda FIFA harus tertunda.

Jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seharusnya digelar Maret dan Juni 2020 terpaksa digeser menjadi Oktober dan November 2020. Piala Dunia Wanita U-17 2020 pun yang seharusnya pada 2-21 November 2020 diundur menjadi 17 Februari–7 Maret 2021.

Piala Dunia Futsal pun yang sedianya berlangsung di Lithuania pada September 2020 diundur pada September-Oktober 2021. Ada pula Kejuaraan Dunia Antarklub yang semula bergulir di Tiongkok pada pertengahan 2021 harus diundur pada tahun berikutnya.

“Kesehatan dan keamanan para pemangku kepentingan merupakan prioritas utama kita dalam bekerja,” katanya lagi. halaman 2 dari 2







Video Trending



Berita Terkait


1600866001472

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?