Timnas U-19 Dijadwalkan Uji Coba dengan 4 Klub Korea


  •    Robert
  •    30/07/20 - 09:10
  •    3.561

Shin Tae Yong - Timnas Indonesia (Bolalob)
Shin Tae Yong - Timnas Indonesia (Bolalob)

Timnas Indonesia U-19 memiliki rencana untuk melangsungkan pemusatan latihan di Korea Selatan pada bulan Agustus mendatang.

Pelatih kepala timnas, Shin Tae Yong pun berencana menggelar beberapa laga uji coba dengan klub Korea. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kami kesulitan kalau TC di Indonesia untuk bisa mengundang tim-tim lain datang ke sini. Kalau di Korea Selatan liga sudah jalan, disampaikan tadi ada empat atau lima klub nanti bisa bertanding dengan timnas," ucap Iriawan.

"Tim tersebut memang yang berada di daerah Seoul, jarak 40 sampai 30 kilometer, ada tim-tim dari Liga 1 yang bagus di sana [Korea Selatan]," ujar sosok yang karib disapa Iwan Bule tersebut menambahkan.




Timnas U-19 dipersiapkan untuk turun di ajang Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada bulan Oktober mendatang. Garuda Muda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Dan tentu saja Timnas U-19 diharapkan bisa berprestasi di Piala Dunia U-20 2021. Dimana Indonesia menjadi tuan rumah.

Untuk itu PSSI menggelar TC di Jakarta yang nantinya akan menjadi ajang seleksi pemain Timnas U-19 yang akan dibawa ke Korea. Sebanyak 46 pemain dipanggil dalam TC yang rencananya digelar pada 1 Agustus esok di Stadion Madya, Senayan.

"Sehingga bukan hanya latihan saja tapi ada atmosfer pertandingan juga di sana untuk mengejar kemenangan," kata mantan Kapolda Jawa Barat dan Metro Jaya tersebut. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1597298402987

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?