PSSI Minta Shin Tae Yong Boyong Timnas Indonesia ke Korea


  •    Robert
  •    30/07/20 - 12:00
  •    2.195

Timnas Indonesia (Bolalob)
Timnas Indonesia (Bolalob)

Rencana pemusatan latihan di Korea Selatan untuk Timnas Indonesia U-19 nampak disetujui oleh PSSI. Skuat Garuda muda dipersiapkan tampil maksimal di Piala Dunia U-20 2021 mendatang di Indonesia.

Namun Ketua umum PSSI Mochamad Iriawan, mempersilakan Shin Tae-yong membawa Timnas U-19 ke Negeri Gingseng jika mengikutsertakan skuat senior juga.

Iwan Bule sapaan akrab Ketum PSSI ingin Shin fokus juga kepada skuat senior yang akan menghadapi sisa lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

"Kalau berangkat kami minta dua-duanya. Kami minta yang bersangkutan tetap tidak meninggalkan tim senior. Karena dari awal kami mengontrak dia (Shin -Red.), adalah untuk pegang tiga tim, Timnas U-19, Timnas U-23, dan senior. Kalau timnas senior tetap di Indonesia, kami kesulitan untuk mengundang tim-tim lainnya ke Indonesia untuk uji coba. Sementara kalau di Korea, Liganya sudah berjalan. Lalu menurut Shin Tae Yong, pihaknya sudah menyiapkan 4-5 tim sebagai rival latih tanding. Tim-tim Liga 1 yang ada di sekitar Seoul," tukasnya.




Indonesia masih mentisakan tiga laga yakni melawan Thailand (8 Oktober), Uni Emirat Arab (15 Oktober), dan Vietnam (12 November).

Demi perbaikan peringkat dunia FIFA, timnas diharuskan memetik hasil postifi di tiga laga tersebut.

"Memang fokus utamanya adalah tim untuk Piala Dunia U-20. Tapi kami menginginkan tim senior juga harus bisa mendapat hasil maksimal sehingga bisa memperbaiki peringkat di FIFA," ujar Iwan Bule.

Saat ini sebanyak 29 pemain senior dan 46 pemain U-19 akan mengikuti pemusatan latihan di Jakarta mulai 1 Agustus mendatang. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1597298402987

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?