PSSI Dapat Bantuan Anggaran Rp 50 Miliar, KPK Lakukan Pengawasan


  •    Robert
  •    30/07/20 - 15:00
  •    485

Proses MoU pemberian dana bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga kepada PSSI (Foto: Kemenpora)
Proses MoU pemberian dana bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga kepada PSSI (Foto: Kemenpora)

Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) baru saja mendapatkan bantuan dana dari pemerintah melalui APBN senilai Rp 50 miliar untuk persiapan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Indonesia akan menjadi tuan rumah ajang terbesar pemain muda itu dan pemerintah tentu berharap timnas U-19 tampil maksimal di ajang tersebut.

Dengan dana yang cukup besar dan berpotensi bisa terjadi penyelewengan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengawasi aliran dana tersebut.

"Sebagai upaya pencegahan peluang terjadi korupsi maka penggunaan anggaran yang bersumber dari negara tentu harus dilakukan dengan berpegang pada prinsip-prinsip transparansi dan akuntabel," kata Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Rabu (28/7), dikutip dari laman Kumparan.

Baca Juga :


"Dimungkinkan bagi KPK untuk melakukan pengawasan sesuai dengan tupoksi KPK pasal 6 huruf c uu KPK, salah satu tugas KPK adalah monitor penyelenggaraan pemerintahan negara. Salah satu bentuk monitor yang bisa dilakukan melalui kajian," beber Ali.

Dana bantuan dari pemerintah ini akan dipakai oleh Timnas U-19 untuk melakukan pemusatan latihan di luar negeri. Dimana pelatih Shin Tae Yong berencana membawa skuat Garuda muda ke Korea Selatan.

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan, dana yang diberikan sudah sesuai dengan kebutuhan PSSI. Jumlah itu juga sudah melalui verifikasi yang transparan dan bisa dipertanggungjawabkan. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1600929001654

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?