Tak Seperti Elkan dan Paul Aro, Pemain Blackburn Rovers Ini Masih Bimbang Bela Timnas


  •    Kukuh Wahyudi
  •    30/07/20 - 17:30
  •    7.308

Joseph Simatupang (kanan), pemain Blackburn Rovers U-18.
Joseph Simatupang (kanan), pemain Blackburn Rovers U-18. (instagram/@josephsimaferguson)

Sudah dua pemain keturunan yang berambisi membela timnas untuk terjun ke Piala Dunia U-20 2021. Mereka adalah Elkan Baggott dan Nyoman Paul Aro.

Nama Elkan bahkan telah masuk dalam pemusatan latihan (TC) timnas U-19 yang tengah berlangsung di Jakarta mulai 23 Juli 2020. Sementara Paul nekat pulang ke Bali dari Swedia agar dirinya mudah terpantau oleh tim pelatih timnas.

Namun, ada satu nama lain yang memiliki potensi untuk memperkuat timnas U-20. Tapi, tekadnya belum bulat untuk berseragam timnas.

Ia adalah Joseph Simatupang, pemain muda yang mendapatkan beasiswa di Blackburn Rovers U-18. Status Ibunya yang berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat, itu tak membuatnya 100 persen ingin membela Indonesia saat ini.




Dalam channel Youtube Yussa Nugaraha, ia pun ditanya soal kemungkinannya berseragam Tim Merah-Putih.

"Saya tahu pertanyaan ini bakal muncul. Tentu saja bermain untuk Timnas Indonesia akan jadi sesuatu yang besar buat saya. Mama saya dari Indonesia, saya sering ke Indonesia," tuturnya.

"Tapi, kita tidak tahu apa yang akan terjadi nanti. Jadi, kita lihat saja," kata Joseph lagi.

Sementara itu, Joseph pun belum mendapatkan panggilan seleksi seperti Elkan. Saat ini dirinya masih fokus untuk pemulihan cedera punggung bawahnya. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1597198202073

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?