PSSI Usahakan agar Timnas Tak Perlu Karantina 14 Hari di Korea Selatan


  •    Kukuh Wahyudi
  •    30/07/20 - 18:30
  •    575

Timnas bakal menggelar TC di Korea Selatan.
Timnas bakal menggelar TC di Korea Selatan. (PSSI)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap program pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Korea Selatan dapar berjalan efektif. Salah satunya, ia ingin agar para pemain timnas tak perlu menjalankan karantika 14 hari di sana.

Demi memuwujudkan keinginan itu, PSSI terus berkoordinasi dengan Kedutaan Besar Korea Selatan.

“Kami memastikan kerja sama dengan Korsel, agar saat timnas kita ke sana tak perlu menjalani isolasi selama 14 hari," kata Iriawan di situs resmi PSSI.

"Karena di sini pun pemain kita sudah terbukti sehat semua dan hasil swabnya pun ada. Harapannya, begitu tiba di sana bisa langsung latihan sehingga pemain tak terlalu jenuh berada di dalam ruangan saja,” tuturnya melanjutkan.




Apa yang dikatakan Iriawan memang benar adanya. Sejak berkumpul pada Kamis, 23 Juli 2020, para pemain dari timnas U-19 dan timnas senior rutin menjalani test kesehatan. Mulai dari rapid test hingga dua kali swab test.

Sementara itu, untuk program TC di Korea Selatan, PSSI bahkan berharap agar Shin Tae-yong tak hanya membawa timnas U-19 saja, tapi sekalian timnas senior.

"Yang berikut berkaitan dengan TC ke Korea Selatan. Secara ekplisit, kami tidak ada masalah untuk berangkat, tapi kami meminta yang bersangkutan (Shin Tae-yong) tetap jangan meninggalkan tim senior karena dari awal kan yang bersangkutan memang ditugaskan menangani tiga tim, yaitu U-19, U-23 dan senior. Nah ini akan nanti didiskusikan kembali," ucap Iriawan atau biasa disapa Iwan Bule itu. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1597125602726

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?