Yogyakarta Sambut Kelanjutan Liga 1


  •    Rizqi Ariandi
  •    31/07/20 - 07:00
  •    745

Direksi PT LIB terus melakukan safari ke pemerintah daerah di DIY untuk kelancaran kompetisi Liga 1 2020
liga-indonesia.id

Rencana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menggelar sejumlah pertandingan Liga 1 2020 di Yogyakarta berjalan mulus. Lewat komunikasi yang terjalin baik, Pemkab Sleman dan Bantul merestui kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air tersebut digelar di wilayahnya.

Dua daerah tersebut memang menjadi pilihan sejumlah klub untuk menggelar pertandingan.

Di Sleman, selain PSS selaku tim tuan rumah, kabarnya PSM Makassar juga akan berkandang di Maguwoharjo.

Sementara untuk di Bantul, Persija Jakarta dan Bali United menjadi dua tim yang akan meminjam Stadion Sultan Agung.




"Konkretnya, pertama kami melakukan kulo nuwun kepada Pemkab Sleman dan Bantul. Berikutnya, dengan menjelaskan banyak aspek, koordinasi tersebut akan memudahkan kami untuk menggelar pertandingan di kawasan Sleman dan Bantul," kata Direktur Utama (Dirut) PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Pertimbangan lain, di Sleman dan Bantul, ada stadion yang representatif untuk menggelar Liga 1. Dengan koordinasi yang sudah kita lakukan, mudah-mudahan ada perhatian yang lebih terhadap infrastruktur dan semua fasilitas yang ada di dua kota tersebut," kata Sudjarno, Direktur Operasional PT LIB, menambahkan.



halaman 2 dari 3
Sementara itu, Bupati Bantul, Suharsono mengatakan pihaknya terbuka dengan rencana PSSI dan PT LIB untuk menghelat pertandingan Liga 1 di Maguwoharjo.

"Kami akan sangat mendukung kelanjutan kompetisi. Apalagi akan digelar tanpa penonton. Aspek kesehatan akan selalu diperhatikan," tutur Suharsono.




Hal yang sama disampaikan Sekda Sleman, Hardo Kiswoyo.

Ia berharap keberlangsungan kompetisi di wilayahnya dapat menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Jika perlu, kami siap membantu dalam hal-hal teknis untuk klub-klub yang berkandang di Yogyakarta. Kami memiliki beberapa lapangan latihan yang memadai. Semoga kami bisa memberikan dukungan positif," tutur Hardo Kiswoyo. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597312801820

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?