Piala AFF 2020 Resmi Ditunda Hingga Tahun Depan


  •    Robert
  •    30/07/20 - 18:38
  •    3.068

AFF Cup (Istimewa)
AFF Cup (Istimewa)

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) resmi mengumumkan bahwa Piala AFF 2020 akan ditunda hingga tahun 2021, mengingat situasi virus corona yang belum membaik di sejumlah negara.

AFF memprioritaskan kesehatan dan keselamatan para pemain, pelatih, sponsor, penggemar, dan publik. Keputusan untuk menunda turnamen hingga 2021 akan melindungi kesejahteraan semua orang yang terlibat dalam ajang ini. Komite Gugus Tugas AFF mengadakan diskusi intensif sebelum memutuskan hal ini.

“Sejak dimulainya COVID-19, AFF telah secara ketat memantau panduan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Kementerian Kesehatan, lembaga pemerintah, FIFA dan AFC,” kata Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth dalam rilis resmi AFF.

Baca Juga :


“Seperti yang Anda ketahui, pandemi ini terus menimbulkan tantangan kesehatan, sosial, dan ekonomi yang sangat besar bagi kita semua. Prioritas utama AFF terus menjadi kesehatan dan keselamatan keluarga sepakbola kami dan mengurangi dampak pandemi ini. Dengan risiko penyebaran COVID-19 tetap tinggi, AFF menemukan dirinya dalam situasi di mana kami tidak dapat melanjutkan dengan aman dengan Piala AFF 2020." halaman 2 dari 3
“Walaupun ini adalah waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk seluruh dunia termasuk keluarga dan komunitas sepakbola kami, kami yakin bahwa kami akan melaluinya bersama dengan dukungan semua pemangku kepentingan kami termasuk penggemar kami, Asosiasi Anggota, pemain, pelatih, pejabat, media dan mitra dan kami ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka karena telah bersatu dengan kami dalam perang melawan COVID-19, ”kata Mayor Jenderal Sameth.

Piala AFF sendiri adalah turnamen sepak bola terbesar dan paling bergengsi di Asia Tenggara. Dimana sudah ditetapkan oleh FIFA sebagai turnamen tingkat A bagi tim nasional.

Ajang ini dimainkan dalam format baru sejak edisi tahun 2018 lalu, yakni kandang dan tandang. Menarik kehadiran penggemar lebih dari 750.000 untuk edisi 2018, dimana Vietnam keluar sebagai juara, usai mengalahkan Malaysia di final. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1601087401546

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?