Konsorsium Arab Saudi Tak Jadi Beli, Newcastle United Gagal Jadi Klub Terkaya Dunia


  •    Rissalah Maulana
  •    31/07/20 - 08:30
  •    1.706

newcastle united
newcastle united

Setelah negosiasi dan masalah yang berlarut-larut yang sudah memasuki bulan ketujuh, proses pengambilalihan klub liga Inggris, Newcastle United akhirnya gagal.

PIF, konsorsium Arab Saudi yang dipimpin oleh putra Mahkota kerajaan Arab Saudi, Mohammed Bin Salman, menarik diri dari proses akuisisi ini karena masalah dan negosiasi yang berlarut-larut. Nilai akusisi dikabarkan berada di kisaran 350 juta paun.

Apalagi dibalik negosiasi ini, ada masalah pelik yang membayangi mulai dari hubungan politik yang memanas dengan Qatar yang merupakan pemegang hak siar terbesar liga Inggris lewat beIN Sports dan juga kasus pembunuhan jurnalis independen Arab Saudi, Jamal Kashoggi, yang membuat publik bereaksi keras.

Sebuah pernyataan yang disiarkan oleh Sky Sports News atas nama PIF, PCP Capital Partners, dan Reuben Brothers, merilis mundurnya Arab Saudi dari negosiasi ini.

"Dengan apresiasi mendalam terhadap komunitas Newcastle dan pentingnya klub sepak bola, kami telah mengambil keputusan untuk menarik minat kami, dalam mengakuisisi Newcastle United Football Club.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
"Kami melakukannya dengan penyesalan, karena kami bersemangat dan berkomitmen penuh untuk berinvestasi di kota besar Newcastle dan percaya kami bisa mengembalikan klub ke posisi sejarah, tradisi, dan prestasi penggemar.

"Sayangnya, proses yang berkepanjangan dalam situasi saat ini ditambah dengan ketidakpastian global telah menjadikan potensi investasi tidak lagi layak secara komersial.

"Pada akhirnya, selama proses yang berkepanjangan yang tak terduga, perjanjian komersial antara Kelompok Investasi dan pemilik klub berakhir dan tesis investasi kami tidak dapat dipertahankan, terutama tanpa kejelasan mengenai keadaan di mana musim berikutnya akan dimulai dan norma-norma baru yang akan muncul untuk pertandingan, pelatihan dan kegiatan lainnya."

Selain masalah latar belakang politik, organisasi perdaganan dunia juga menyelidiki keterlibatan Arab Saudi terkait siaran langsung sepakbola ilegal yang ditayangkan di negaranya.

Yang jelas, musim depan Newcastle gagal menjadi salah satu klub terkaya di dunia dengan gagalnya negosiasi tersebut. Mike Ashley sayang pemilik lama kembali gigit jari. halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini







Video Trending



Berita Terkait


1601082001583

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?