Di Maria Terikat Kontrak Panjang Dengan Klub Indonesia


  •    Rissalah Maulana
  •    31/07/20 - 07:31
  •    4.618

henrique di maria
black steel

Pecinta futsal di Indonesia nampaknya bakal lebih lama menikmati Henrique da Cunha Elgart di tanah air.

Pemain yang akrab disapa Di Maria yang berasal dari Brazil ini dikontrak Black Steel Manokwari pada 2019 lalu dari klub Pato Futsal yang merupakan juara liga utama Brazil.

Di Maria menjadi salah satu pemain penting dalam skuat Black Steel saat ini. Meski berusia 36 tahun, pengalamannya dan kematangannya bermain tak perlu diragukan. Sayang pandemi Corona membuat Pro Futsal League 2020 tertunda.

Sempat terkatung-katung, Di Maria akhirnya pulang ke Brazil akhir Juni lalu sambil menunggu kelanjutan Black Steel yang telah lolos ke final four PFL 2020.


halaman 2 dari 3
Kembali ke Brazil, banyak juga pecinta futsal yang mempertanyakan nasibnya dan para pemain asin di PFL 2020 lainnya. Namun jurnalis futsal asal Brazil, Rodrigo Saldanha, memberikan angin segar perihal nasib Di Maria.

Rodrigo sendiri merupakan jurnalis yang rutin memberikan informasi bursa transfer pemain futsal Brazil. Dialah yang pertama kali membocorkan kepindahan Di Maria ke Black Steel sebelum klub resmi mengumumkannya.

"Bagi mereka yang bertanya kepada saya tentang Di Maria: dia memiliki kontrak dengan Blacksteel, dari Indonesia, hingga Maret 2022. Dia baik-baik saja di sana. Raja yang penuh dengan semangat. Biarkan dia bekerja," begitu kira-kira arti dari cuitan Rodrigo berbahasa portugis pada 28 Juli lalu.



Di Maria sendiri meski hanya mencetak lima gol, berperan penting dalam memberikan warna permainan untuk Black Steel lewat visinya yang telah diasah belasan tahun selama berkarir di futsal profesional Brazil.

Bolalob coba bertanya tentang nasib rekan senegara Di Maria di Black Steel yaitu Diego Rodrigo Menezes. Menurut Rodrigo Saldanha, mantan pemain Magnus tersebut kemungkinan punya kontrak yang sama dengan Di Maria meski dia tak berani memastikan dan mengumumkan di akun twitternya. halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Futsal Terbaru Tahun 2020

Terakhir diubah:  03/08/20 - 16:27






Video Trending



Berita Terkait


1596528628319

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?