Timnas Indonesia Jalani Tes Swab Ketiga Sebelum Latihan Perdana


  •    Robert
  •    31/07/20 - 10:00
  •    1.101

Ketua Umum PSSI - Mochamad Iriawan (PSSI)
Ketua Umum PSSI - Mochamad Iriawan (PSSI)

Para pemain Timnas Indonesia senior dan U-19 menjalani tes swab untuk ketiga kalinya pada Kamis (30/7/2020) di Hotel Fairmont, tempat mereka menginap.

Uji tes ini adalah permintaan langsung pelatih kepala Shin Tae Yong sebelum dirinya menggelar latihan perdana pada 1 Agustus mendatang.




Sebelumnya hasil negatif didapat di dua kali tes swab yang pertama. Tentu itu adalah kabar baik bagi timnas yang tengah mempersiapkan diri di berbagai ajang internasional.

"Hari ini saya hadir kembali di Hotel Fairmont, tempat para pemain timnas menginap untuk memastikan kembali kesehatan anak-anak kita yang akan mulai menjalankan latihan di lapangan pada 1 Agustus," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Dengan demikian pada Sabtu lusa, kami harapkan para pemain dapat mengikuti latihan perdana di lapangan dipimpin Shin Tae Yong. Pada TC kali ini, kami memang sangat concern pada protokol kesehatan yang sangat ketat," ujarnya menambahkan.
halaman 2 dari 3
Sebanyak 75 pemain dipanggil dalam pemusatan latihan edisi kali ini, yakni 29 pemain senior dan 46 pemain U-19.

Sempat beredar kabar ada tiga pemain dari Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 yang reaktif setelah menjalani rapid test dan swab test pada 23 dan 24 Juli 2020. Hal itu diduga sebagai penyebab digesernya jadwal pemusatan latihan.




Seharusnya latihan perdana sudah digelar di Stadion Madya, Jakarta sejak 25 Juli. Secara mendadak PSSI mengumumkan penundaan dan jadwal digeser ke tanggal 1 Agustus.

PSSI berdalih bahwa penundaan pemusatan latihan karena permintaan langsung dari Shin Tae-yong selaku Manajer-Pelatih Timnas Indonesia. Selain itu PSSI juga mengaku menunggu hasil swab test para pemain. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597273202237

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?