Jelang Laga Final FA Cup, Arteta Beri Pujian untuk Performa Giroud


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    01/08/20 - 08:44
  •    302

Mikel Arteta, manajer Arsenal
Instagram @Arsenal

Laga final Piala FAmempertemukan dua klub asal London pada hari Sabtu (1/7) malam nanti waktu Indonesia. Arsenal dan Chelsea yang akan berhadapan nanti malam ternyata pemain atau pelatih yang sudah saling mengenal sebelumnya.

Sebut saja salah satunya manajer Arsenal, Mikel Arteta yang pernah bermain satu tim dengan penyerang andalan Chelsea, Olivier Giroud. Kedua pernah bermain satu tim selama empat musim di Arsenal sebelum akhirnya Arteta memutuskan untuk gantung sepatu pada tahun 2016.

Keduanya dipastikan akan kembali bertemu di laga final nanti, namun jelas sebagai lawan. Arteta pun angkat bicara mengenai performa Giroud belakangan ini yang menurutnya cukup konsisten. Ia juga mengakui bila dirinya dan Giroud memiliki hubungan yang baik saat sama-sama menjadi pemain.




"Ya, kami memiliki hubungan yang sangat baik sampai saat ini. Semua orang bisa melihat bagaimana performanya (Giroud) dalam beberapa bulan terakhir dan juga jumlah gol yang ia buat," kata Arteta dilansir situs resmi klub.

"Jelas kami mengenalnya dan dia punya pengalaman bermain di final," imbuh manajer asal Spanyol ini.

Kendati demikian, Arteta mengaku belum sempat berhubungan dengan Giroud jelang laga final nanti.

"Tidak, saya belum berhubungan dengan dia. Saya memang sempat beberapa kali berkomunikasi dengan dia dalam beberapa bulan terakhir, tapi saya tidak berkomunikasi sebelum pertandingan final," katanya.

Arsenal sendiri lolos ke babak final FA Cup setelah di babak semi final sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0. Sementara Chelsea sukses menang 3-1 atas Manchester United. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596895461538

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?