Pirlo Tak Sabar Jalani Tugas Baru Sebagai Pelatih U-23 Juventus


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    01/08/20 - 09:00
  •    1.741

Andrea Pirlo, Pelatih Juventus U-23
Twitter @juventusfcid

Legenda Timnas Italia, Andrea Pirlo resmi diperkenalkan manajemen Juventus sebagai pelatih tim U-23. Dalam sesi press conference, mantan gelandang I Bianconerri ini mengaku tidak sabar memulai tugas barunya tersebut.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua pihak dan saya sangat senang bisa kembali ke dunia saya sangat saya senangi ini. Saya sudah tidam sabar untuk memulai petualangan baru ini." kata Pirlo dalam sesi press conference dikutip dari situs resmi klub.

"Saya mengikuti perkembangan tim U-23 dimana mereka mengalami peningkatan berkat Sarri dan sesi latihan dengan tim utama." imbuhnya.

Sebelum gantung sepatu, Pirlo memang sempat berkarier bersama Juventus selama empat musim terhitung mulai tahun 2011 hingga 2015. Dalam periode tersebut, Pirlo sukses mempersembahkan empat gelar Scudetto untuk I Bianconerri.




Pirlo juga sempat membawa Juventus mencapai final Liga Champions Eropa pada tahun 2015. Hanya saja di laga final, Juventus harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 1-3.

Selain bersama Juventus, Pirlo juga mencapai kesuksesan bersama AC Milan. Berseragam merah hitam selama 10 tahun, Pirlo sukses mempersembahkan dua gelar Scudetto dan dua gelar Liga Champions.

Kesuksesan Pirlo bukan hanya di level klub, namun ia juga sukses bersama Timnas Italia. Pirlo pernah menjadi bagian dari skuad Azzuri kala menjuarai Piala Dunia 2006 Jerman setelah di final menang adu penalti melawan Perancis.

Menarik dinantikan apakah kesuksesan Pirlo sebagai pemain juga akan diikuti kesuksesannya sebagai seorang allenatore? halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596270602533

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?