Kalahkan Lyon Lewat Adu Penalti, PSG Juara Piala Liga Prancis


  •    Rissalah Maulana
  •    01/08/20Β -Β 06:50
  •    1.094

paris saint-germain juara piala liga prancis
psg

Seminggu setelah meraih gelar Piala Prancis, Paris Saint-Germain kembali mendulang trofi saat mengalahkan Lyon di final piala Liga Prancis, Sabtu (1/8) dinihari.

Berbeda dengan piala Piala Prancis, Piala Liga Prancis merupakan turnamen dengan sistem bagan yang diikuti hanya dari tim-tim di tiga divisi teratas kompetisi profesional Prancis.

Di laga ini, PSG tanpa diperkuat oleh pemain andalannya, Kylian Mbappe, karena cedera yang dialami saat melawan Saint-Etienne di final Piala Prancis.

PSG dimotori oleh dua penyerang andalan yaitu Mauro Icardi dan Neymar. Neymar lebih baik dari Icardi karena punya beberapa peluang dari beberapa aksinya. Di menit akhir laga, sundulannya hampir saja menyudahi laga kalau saja kiper Anthony Lopes tidak sigap.


halaman 2 dari 3
Sementara di Lyon, Memphis Depay menjadi pemain paling gemilang dengan menciptakan beberapa peluang. Peluang terbaiknya terjadi saat sepakannya mengenai pemain PSG yang sempat mengecoh kiper Keylor Navas. Sayang bola melenceng sedikit ke gawang PSG.

Di perpanjangan waktu, Lyon bermain dengan 10 pemain setelah bek Rafael dikartumerah wasit karena menjegal Angel di Maria. Laga berlanjut ke adu penalti.

Di babak edu penalti, Keylor Navas menjadi bintang setelah sukses menepis sepakan Bertrand Traore. Penendang terakhir PSG, Pablo Sarabia, sukses mengeksekusi bola dan mengakhiri laga untuk kemenangan penalti 6-5 atas Lyon.

Ini merupakan gelar keempat PSG musim ini. Sebelumnya mereka sukses meraih gelar Piala Super Prancis, Ligue 1, dan Piala Prancis. Sementara Piala Liga Prancis 2020 menjadi yang terakhir karena musim depan akan dihapus hingga waktu yang tak ditentukan agar klub Prancis tak terbebani jadwal pertandingan yang padat pasca pandemi Corona. halaman 3 dari 3


Top 5 Sepatu Bola Harga Terjangkau Saat Ini







Video Trending



Berita Terkait


1597273934644

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?