Timnas Indonesia U-19 Diusahakan Tanpa Karantina Saat TC di Korea


  •    Robert
  •    01/08/20 - 10:30
  •    819

Timnas Indonesia U-19 berlatih di Cikarang bulan Februari lalu (PSSI)
Timnas Indonesia U-19 berlatih di Cikarang bulan Februari lalu (PSSI)

Timnas Indonesia U-19 rencananya akan melangsungkan pemusatan latihan di Korea Selatan, usai Shin Tae Yong melakukan seleksi lebih dulu di Jakarta.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap Timnas U-19 tak perlu menjalani karantina selama 14 hari saat menggelar pemusatan latihan di Korea.




Rencananya Shin Tae Yong akan membawa 30 pemain untuk berlatih dan mengadakan uji coba selama berada di negaranya itu.

Untuk itu Iwan Bule sudah meyambangi Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia pekan lalu dan berkordinasi mengenai rencana TC Timnas U-19.

"Kami memastikan kerjasama dengan Korsel, agar saat timnas kita ke sana tak perlu menjalani isolasi selama 14 hari," kata Mochamad Iriawan.

"Karena di sini pun pemain kita sudah terbukti sehat semua, dan hasil swab test-nya pun ada. Harapannya, begitu tiba di sana bisa langsung latihan sehingga pemain tak terlalu jenuh berada di dalam ruangan saja," ujarnya menambahkan. halaman 2 dari 3
Pada awalnya Timnas U-19 dijadwalkan akan berangkat ke Korea pada 9 Agustus, namun nampaknya akan diundur karena tertundanya pemusatan latihan di Jakarta. Saat ini Timnas U-19 berjumlah 46 pemain dan sudah berkumpul di Jakarta sejak, Kamis (23/7).

Iwan Bule juga menginginkan Shin Tae Yong juga membawa Timnas Senior ke Korea untuk persiapan laga kualifikasi Piala Dunia 2022.




Pasukan Garuda akan melawat ke markas Thailand pada 8 Oktober, menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober, dan terakhir dijamu Vietnam pada 12 November.

"Kami juga ingin Timnas Senior membuahkan hasil maksimal di tiga laga akhir (Kualifikasi Piala Dunia 2022) untuk memperbaiki peringkat FIFA," ujar pria yang biasa disapa Iwan Bule.

"Kapan (Timnas U-19) Ke Korea, itu Shin Tae-yong yang menentukan. Kalau bisa harus berangkat dua-duanya (senior dan U-19) supaya Shin Tae-yong bisa melatih dua-duanya di sana," ucapnya. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1597186801705

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?