Kisah Menyentuh Kiper Arsenal Sebelum Laga Final Piala FA


  •    Kukuh Wahyudi
  •    01/08/20 - 14:00
  •    1.031

Emi Martinez, kiper Arsenal.
Emi Martinez, kiper Arsenal. (Arsenal.com)

Kiper Arsenal, Emi Martinez, masih tak menyangka dirinya bakal berada di bawah mistar gawang dalam sebuah laga final, Piala FA. Bila dibandingkan dengan kesulitan masa kecilnya, pencapaian saat ini bagaikan mimpi bagi kuluarganya.

Emi masih dapat mengingat dengan jelas ketika ayah dan ibunya tidak makan hanya agar dia dan saudaranya tidak kelaparan. Itu hanya satu contoh dari pengorbanan yang dibuat keluarganya agar Emi dapat meraih cita-citanya, pesepak bola profesional.

"Itu agak emosional (ketika peluit akhir semifinal Piala FA berbunyi). Bukan karena kami mengalahkan City, yang bagi saya adalah salah satu tim terbaik di Eropa saat ini, tetapi lebih karena seberapa banyak saya berjuang untuk bermain di final dengan klub yang saya cintai," kata kiper berusia 27 tahun itu.

Bagi Emi, jika dunia sedang dalam kondisi normal, tak ada virus Corona, seharusnya penampilan Arsenal dalam final Piala FA di Stadion Wembley, London (1/8/2020) bakal disaksikan penonton dalam jumlah banyak dan pastinya keluarganya.




"Sudah 10 tahun sejak saya bergabung dengan Arsenal. Saya berharap para penggemar dan keluarga saya akan berada di sini untuk final, jelas dengan 90.000 atau 80.000 orang di Wembley.Sesuatu yang tidak Anda lakukan bermain setiap hari," ujar Emi.

"Saya berharap seluruh keluarga saya ada di sana (Wembley). Seperti yang saya katakan, kami berasal dari keluarga yang miskin. Jika mereka melihat saya di sana memenangkan trofi di depan 90.000 orang dan mendapatkan medali pasti akan menjadi sesuatu," tutur pemain yang pernah dipinjamkan Arsenal ke Reading dan Getafe itu.

Emi pun ingat ketika ayahnya menangis di sepanjang pertandingan Liga Champions ketika ia menjalani debut.

"Saya ingat untuk debut Liga Champions saya melawan Anderlecht, Ayah saya terbang 27 jam untuk mencapai permainan itu dan dia menangis sepanjang 95 menit," ucap kper asal Argentina tersebut. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1596508201738

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?